Mencari Sosok Tepat Pendamping Pogba di MU

redaksi.co.id - Mencari Sosok Tepat Pendamping Pogba di MU Manajer Manchester United Jose Mourinho belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Paul Pogba. Pemuda Prancis itu itu tampil...

38 0

redaksi.co.id – Mencari Sosok Tepat Pendamping Pogba di MU

Manajer Manchester United Jose Mourinho belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Paul Pogba. Pemuda Prancis itu itu tampil mengecewakan di awal musim 2016/2017.

Pogba sejauh ini baru bisa mencetak satu gol untuk MU. Satu-satunya gol Pogba tercipta ketika MU menang telak 4-1 atas juara bertahan Liga Inggris Leicester City.

Walau akhirnya bisa mencetak gol, permainan Pogba di MU masih jauh dari kata memuaskan. Pogba belum tampil sehebat ketika masih di Juventus yang membuat MU bersedia memecahkan rekor transfer termahal senilai 105 juta euro.

Demi mengakomodir Pogba, Mourinho sampai-sampai mengganti skema permainan. Mourinho mencadangkan Wayne Rooney agar Pogba menjadi motor serangan tim. Formasi 4-2-3-1 kini diganti menjadi 4-3-3.

Namun Pogba masih belum juga bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Tak kunjung maksimalnya kinerja Pogba memunculkan spekulasi bila MU tak memiliki gelandang yang tepat untuk menjadi pendamping pemuda 23 tahun itu di lini tengah.

Saat masih bermain di Juventus, Pogba dikelilingi gelandang-gelandang hebat macam Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, hingga Sami Khedira. Sedangkan di MU, Pogba harus bermain dengan gelandang medioker macam Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin atau Ander Herrera.

Untuk itu, Mourinho kabarnya akan mendatangkan pemain tengah baru di bursa transfer musim dingin. Berikut 3 gelandang yang mungkin dibeli Mourinho untuk mendampingi Pogba:

1. Radja Nainggolan

Nainggolan sempat masuk dalam radar Mourinho musim panas lalu. Namun akhirnya pemain keturunan Indonesia ini tidak jadi pindah dan tetap membela AS Roma.

Eks pemain Cagliari ini bisa menjadi partner ideal bagi Pogba di lini tengah MU. Kehadiran Nainggolan akan meringankan pekerjaan Pogba. Nainggolan bisa ditugasi melakukan pekerjaan kotor sehingga Pogba dapat fokus membantu penyerangan.

Tak mudah membajak Nainggolan dari Roma. MU harus bersaing dengan Chelsea. Manajer Chelsea Antonio Conte sudah sejak lama naksir terhadap pemain nasional Belgia itu.

2. Arturo Vidal

Vidal pernah menjadi tandem sehati Pogba di Juventus. Kerjasama Pogba dan Vidal sukses membawa Juventus merajai Serie A. Juve juga berhasil melaju hingga final Liga Champions bersama Vidal dan Pogba.

Tidak ada salahnya jika MU mencoba membajak Vidal dari Bayern Muenchen untuk mendampingi Pogba lagi di Old Trafford.

Peluang MU mendapatkan Vidal cukup besar. Pria asal Cili itu tidak lagi jadi pilihan utama di Bayern. Pasalnya Bayern kini sudah memiliki wonderkid Portugal Renato Sanchez.

3. Tiemoue Bakayoko

Dibanding Nainggolan dan Vidal, Bakayoko yang paling murah harganya. Pemain AS Monaco ini juga bisa jadi solusi lemahnya lini tengah MU.

Bakayoko merupakan gelandang bertahan murni. Dia bertugas memotong serangan lawan sebelum masuk ke jantung pertahanan. Peran Bakayoko mirip dengan Ngolo Kante.

Pemain seperti Bakayoko ini dibutuhkan MU untuk menjadi pendamping Pogba di lini tengah. Saat ini beban Pogba sangat berat karena MU tak memiliki gelandang jangkar murni.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!