Whatsapp Tambahkan Fitur Menggambar

redaksi.co.id - Whatsapp Tambahkan Fitur Menggambar Aplikasi pesan instan WhatsApp Messenger menambah fitur baru pada layanannya. Fitur tambahan ini adalah kemampuan menggambar atau menghias foto dan...

8 0

redaksi.co.id – Whatsapp Tambahkan Fitur Menggambar

Aplikasi pesan instan WhatsApp Messenger menambah fitur baru pada layanannya. Fitur tambahan ini adalah kemampuan menggambar atau menghias foto dan video yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp.

Fitur menggambar pada foto dan video ini tersedia pada layanan kamera WhatsApp. Saat akan mengirimkan foto atau video, baik dari galeri foto Anda maupun foto baru dari kamera WhatsApp, Anda akan mendapati fitur edit foto baru di layar ponsel, demikian dilansir Whatsapp.com, Selasa 4 Oktober 2016. Dengan fitur edit foto tersebut, Anda bisa menambahkan tulisan, gambar hingga emoji di dalam foto.

WhatsApp menyediakan aneka warna dan aneka tipe font tulisan untuk Anda gunakan menghias foto. Fitur ini serupa dengan layanan Snapchat dan juga Instagram Story. Fitur kamera WhatsApp juga menambahkan lampu kilat pada kamera depannya.

Fitur ini memungkinkan Anda melakukan swafoto pada malam hari yang minim atau bahkan kurang cahaya. Lampu kilat ini akan membuat terang layar ponsel sehingga hasil pengambilan gambar dari kamera depan akan lebih terang dibandingkan biasanya.

WhatSApp juga menambah fitur pada kamera yang memungkinkan Anda melakukan pembesaran atau zooming pada video. Dengan menggerakkan jari Anda pada layar ke arah atas dan bawah, video yang sedang direkam dapat memperbesar atau memperkecil fokus gambar. Fitur ini membuat pengguna tak perlu lagi keluar dari aplikasi hanya untuk melakukan perekaman video.

Terakhir, WhatsApp mempermudah cara mengubah penggunaan kamera depan dan kamera belakang. Hanya dengan melakukan klik sebanyak dua kali pada simbol kamera di layar ponsel, kamera Anda akan berubah dari kamera belakang menjadi kamera depan, begitupun sebaliknya.

Fitur-fitur tambahan ini untuk sementara waktu baru tersedia pada aplikasi yang bekerja di sistem operasi Android. Kabarnya WhatsApp akan segera melakukan pembaruan serupa pada aplikasi bersistem iOS. WHATSAPP | ENGADGET | MAYA NAWANGWULAN

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!