Infantino Usulkan Piala Dunia Format 48 Tim

redaksi.co.id - Infantino Usulkan Piala Dunia Format 48 Tim Presiden FIFA Gianni Infantino, yang janji-janji pemilihannya mencakup memperbesar Piala Dunia untuk diikuti 40 tim, mengajukan format...

10 0

redaksi.co.id – Infantino Usulkan Piala Dunia Format 48 Tim

Presiden FIFA Gianni Infantino, yang janji-janji pemilihannya mencakup memperbesar Piala Dunia untuk diikuti 40 tim, mengajukan format turnamen yang lebih besar lagi dengan 48 tim pada Senin.

Ia mengusulkan agar 16 tim akan dipulangkan setelah satu pertandingan fase gugur, dan sisa turnamen akan dimainkan, seperti sekarang, dengan fase grup berisi 32 tim, diikuti oleh fase gugur.

Inrantino, yang berbicara pada acara di Universitas Sergio Arboleda Bogota, mengatakan keputusan akhir akan diambil oleh Dewan FIFA pada Januari, demikian dilaporkan media Kolombia.

“Itu merupakan ide-ide untuk menemukan solusi terbaik, kami akan mendebat mereka pada bulan ini dan kami akan menentukan segalanya pada 2017,” demikian kutipan pernyataan Infantino.

“Mereka adalah ide-ide yang kami kedepankan untuk melihat satu yang paling baik.”

Infantino mengatakan usulannya adalah untuk memiliki satu fase gugur pendahuluan yang mencakup 32 tim yang bermain di negara tuan rumah, sedangkan 16 pemenang akan mencapai fase grup. Selanjutnya 16 tim unggulan akan mendapat bye menuju fase grup.

Infantino terpilih sebagai Presiden FIFA pada 26 Februari untuk menggantikan Sepp Blatter, yang mendapat skors enam tahun karena pelanggaran kode etik.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!