Marc Marquez: Saya Harus Hentikan Rossi

redaksi.co.id - Marc Marquez: Saya Harus Hentikan Rossi Marc Marquez menekankan pentingnya menghentikan langkah Valentino Rossi pada sisa balapan MotoGP tahun ini. Itulah yang menjadi pemicu...

17 0

redaksi.co.id – Marc Marquez: Saya Harus Hentikan Rossi

Marc Marquez menekankan pentingnya menghentikan langkah Valentino Rossi pada sisa balapan MotoGP tahun ini. Itulah yang menjadi pemicu semangatnya dengan cara terus mencetak poin di setiap balapan ketimbang fokus menjadi jawara satu di podium.

Pembalap Repsol Honda ini terpaut 52 poin jauh di atas Rossi. The Doctor harus puas di posisi ketiga di belakang rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Marquez mengaku puas meraih kemenangan pertamanya di Sirkuit Aragon sejak 2013.

Kemenangan di Aragon sangat penting, kata Marquez, dilansir Crash, Selasa (4/10).

Menurut Marquez, Rossi terus mengejarnya, sehingga penting untuk menghentikan langkah the Doctor. Namun, setelah kemenengan di GP Jerman dan GP Austria, Marquez merasa nyaman dengan motornya. Tiga balapan berikutnya akan digelar di Asia.

Pembalap 23 tahun ini merasa perlu menjaga semangat dan konsentrasi yang sama. Itu karena kecelakaan mudah sekali terjadi pada balapan musim ini.

Ada beberapa sirkuit di mana kita harus berjuang ekstra keras, namun ada juga beberapa yang tidak. Yang jelas, saya harus seperti sekarang, tetap tenang dan menyelesakan semua putaran,” katanya.

Marquez harus puas finis di urutan kelima dalam sejumlah balapan. Meski demikian, anak muda Spanyol ini konsisten mencetak poin.

Phillip Island (Australia) adalah sirkuit terbak untuk saya. Di Motegi (Jepang), saya kuat tahun lalu karena balapan kering. Di Malaysia, itu sirkuit yang memang saya jarang menang, namun tidak masalah, kita lihat saja,” katanya.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!