Studi: Skuat MU Saat Ini Paling Mahal

redaksi.co.id - Studi: Skuat MU Saat Ini Paling Mahal Studi yang dilakukan CIES Football Observartory menyatakan bahwa, skuat Manchester United (MU) dengan total nilai pemainnya mencapai...

16 0

redaksi.co.id – Studi: Skuat MU Saat Ini Paling Mahal

Studi yang dilakukan CIES Football Observartory menyatakan bahwa, skuat Manchester United (MU) dengan total nilai pemainnya mencapai 718 juta euro adalah tim yang paling mahal. Studi menganalisis proses dan nilai transfer klub-klub yang ada di lima liga terbesar di dunia.

Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly dbeli dari klub lain sementara Zlatan Ibrahimovic didapatkan MU secara gratis. Para pemain baru yang datang pada musim panas Eropa lalu telah membuat MU lebih mahal sekitar 185 juta euro.

Dalam daftar skuat paling mahal, di bawah United adalah Real Madrid (634 juta euro), Manchester City (611 juta euro), dan Barcelona (485 juta euro).

Membahas data mereka, CIES Football Observatory melaporkan, Secara umum, korelasi antara harga sebuah tim dan posisi akhir di liga domestik sangat tinggi. Namun pada musim lalu, Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris hanya di posisi 17 tim paling mahal.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!