Kalender Tes Pramusim MotoGP 2017

redaksi.co.id - Kalender Tes Pramusim MotoGP 2017 Masih ada empat seri balapan MotoGP yang tersisa pada musim 2016, tapi penyelenggara ajang balapan bergengsi ini sudah bersiap...

32 0

redaksi.co.id – Kalender Tes Pramusim MotoGP 2017

Masih ada empat seri balapan MotoGP yang tersisa pada musim 2016, tapi penyelenggara ajang balapan bergengsi ini sudah bersiap untuk musim 2017. Rancangan jadwal dalam kalender balap telah dirilis, termasuk ujicoba pramusim.

Dilansir dari laman GP One, pada 16 dan 17 November 2016, Sirkuit Valencia menjadi tuan rumah sesi pramusim pertama usai menggelar seri terakhir balapan tahun ini. Setelah itu, seluruh tim bebas mengetes motor terbaru mereka hingga 30 November.

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menjadi orang yang paling tak diuntungkan oleh kalender ini karena dia baru akan dilepas ke tim Ducati setelah MotoGP Valencia. Praktis Lorenzo baru akan menunggangi motor Ducati Desmosedici GP17 pada sesi ujicoba selanjutnya,

Sesuai dengan regulasi, memasuki bulan Desember dan Januari para rider masih dalam masa liburan musim dingin, namun mereka dipaksa kembali lebih cepat untuk terbang ke Malaysia. Sirkuit Sepang menjadi tuan rumah untuk ujicoba pada 30 Januari-1 Februari 2017.

Pasca menjajal tunggangan barunya, Valentino Rossi dan seluruh pembalap MotoGP bergeser ke Philip Island, Australia kemudian menuju Qatar. Seperti tahun lalu, tiga sirkuit ini disambangi secara berturut-turut selama musim dingin.

Simak jadwal tes musim dingin MotoGP 2017:

30 Januari- 1 Februari: Sepang (Malaysia)

15 -17 Februari: Phillip Island (Australia)

10 – 12 Maret: Losail (Qatar)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!