Mau Sukses Dalam Bisnis, Kuasai 5 Bahasa Ini

redaksi.co.id - Mau Sukses Dalam Bisnis, Kuasai 5 Bahasa Ini Persaingan bisnis di masa depan akan semakin ketat. Tidak salah apabila pebisnis mulai mempelajari hal-hal yang...

25 0

redaksi.co.id – Mau Sukses Dalam Bisnis, Kuasai 5 Bahasa Ini

Persaingan bisnis di masa depan akan semakin ketat. Tidak salah apabila pebisnis mulai mempelajari hal-hal yang diperlukan, salah satunya adalah bahasa asing.

Semakin banyak bahasa yang dikuasai, semakin banyak bonus gaji yang didapat dan daya saing pun kian meningkat. Berikut 5 bahasa yang paling sering digunakan terutama dalam bisnis seperti dilansir dari www.lifehack.org pada Selasa (4/10/16):

1. Bahasa Inggris

Bahasa Inggris masih memuncaki bahasa yang paling banyak digunakan dalam bisnis. Contohnya industri ekonomi seperti di Amerika Serikat, Inggris dan Australia.

Bahkan saat berbicara dengan orang yang bukan asli Inggris, mereka sudah lancar berbahasa Inggris karena bahasa Inggris menjadi bahasa kedua.

2. Bahasa Jerman

Bahasa Jerman adalah contoh bahasa yang perlu dikuasai untuk menjalankan bisnis. Tidak hanya sebagai industri ekonomi terbesar di Eropa, tetapi Jerman pun menjadi pasar ekspor terbesar.

Untuk siapapun yang bekerja di bawah orang Jerman, hal yang penting adalah membedakan arti ‘danke’ dan ‘Ihr willkommen’

3. Bahasa Rusia

Jerman mungkin terkenal dengan pasar ekspor terbesar, tetapi Rusia menjadi pasar ekspor yang paling cepat berkembang. Ketika banyak peluang untuk bekerja di Rusia, tidak banyak orang yang lancar berbicara bahasanya. Bahkan untuk berbicara bahasa Inggrs. Tahu cara berbicara bahasa Rusia menjadi poin tambah.

4. Bahasa Spanyol

Dikenal sebagai bahasa Eropa terpopuler, bahasa Spanyol menjadi bahasa yang disukai. Bahasa ini tidak hanya banyak digunakan di dalam bisnis, tetapi digunakan di lingkup sosial.

Bahasa ini pun menjadi bahasa yang sering dipakai di perekonomian Amerika Selatan, Amerika Tengah dan Amerika Utara (Meksiko).

Sebagai bahasa kedua yang sering digunakan di Amerika Serikat, bahasa ini sudah menjadi bahasa resmi yang digunakan oleh lebih 20 negara di dunia. Apabila ada peluang berbisnis atau bekerja di Amerika Serikat, sebanyak 37 perusahaan perusahaan akan merekrut karyawan yang dapat berbahasa Spanyol.

5. Bahasa Mandarin

Dengan jumlah di bawah satu miliar penduduk asli, bahasa Mandarin paling banyak digunakan oleh penduduk aslinya jika dibandingkan dengan Inggris dan Spanyol. Hal ini membuat negara yang berbahasa Mandarin menjadi tempat yang cocok untuk berbisnis. Belajar bahasa Mandarin adalah suatu bekal yang luar biasa untuk profesional dalam mengembangkan bisnisnya.

Berdasarkan Bloomberg, Mandarin memuncaki peringkat dengan bahasa bisnis yang sering digunakan, sedangkan Inggris berada di bawahnya.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!