Ter Stegen dan Blunder 5 Kiper Kelas Dunia

redaksi.co.id - Ter Stegen dan Blunder 5 Kiper Kelas Dunia Oliver Kahn merupakan satu di antara kiper legendaris yang pernah dimiliki tim nasional Jerman. Tidak heran...

11 0

redaksi.co.id – Ter Stegen dan Blunder 5 Kiper Kelas Dunia

Oliver Kahn merupakan satu di antara kiper legendaris yang pernah dimiliki tim nasional Jerman. Tidak heran jika banyak kiper-kiper muda Jerman menjadikan Kahn sebagai inspirasi, tidak terkecuali kiperBarcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Namun seperti kiper pada umumnya, Oliver Kahn juga pernah membuat kesalahan ketika berada di bawah mistar Bayern Munchen. Kesalahan tersebut terjadi ketika dalam pertandingan menghadapi IFK Gothenburg pada 1997.

Kahn yang bermaksud menerima back pass dari bek Bayern gagal mengontrol bola dengan sempurna sehingga bola melaju masuk ke dalam gawang Bayern. Sialnya, hal tersebut juga diikuti oleh Ter Stegen ketika mengawal gawang Barcelona dalam laga menghadapi Celta Vigo.

Pada laga tersebut, Ter Stegen yang bermaksud mengoper Jordi Alba justru menendang bola ke arah Pablo Hernandez. Bola muntah pun berbalik arah dan masuk ke dalam gawang Barcelona.

“Saya meminta maaf kepada tim atas kesalahan yang saya buat. Mereka telah bekerja keras namun saya membuat klub menderita kekalahan,” sesal sang kiper.

Ter Stegendan Kahn bukanlah kiper pertama yang melakukan kesalahan, beberapa kiper hebat lain juga pernah melakukan blunder yang harus dibayar mahal klub yang mereka bela. Berikut empat kiper yang melakukan kesalahan seperti Ter Stegen:

Jasper Cillessen

Jasper Cillessen adalah rival Ter Stegen di skuat utama Barcelona. Kiper asal Belanda tersebut didatangkan dari Ajax untuk mengisi pos yang ditinggalkan Claudio Bravo.

Saat Cillessen masih berseragam Ajax, ia pernah melakukan kesalahan dalam laga melawan Heerenveen pada Desember 2015. Cillessen yang bermaksud menghindari tendangan penjuru berusaha membuang bola, namun bola justru jatuh ke kaki Mitchell te Vrede yang menendang bola ke gawang kosong.

Keylor Navas

Pada La Liga 2014-15, Keylor Navas membuat kesalahan fatal ketika Real Madrid bertamu ke kandang Espanyol. Saat itu, Navas berusaha mengecoh Cristhian Stuani, namun penyerang asal Uruguay tersebut mampu merebut bola dan membawa Espanyol menyamakan kedudukan.

Victor Valdes

Mantan kiper Barcelona, Victor Valdes, dikenal sering membuat blunder fatal. Satu di antara blunder terjadi pada laga Piala Super Spanyol 2012.

Valdes saat itu bermaksud menipu Angel Di Maria, namun Di Maria mampu balik mengecoh Valdes. Meskipun Barcelona masih unggul, tetapi banyak yang menilai bahwa kesalahan tersebut seharusnya tidak terjadi.

Manuel Neuer

Manuel Neuer bisa disebut sebagai kiper terbaik Jerman pada saat ini. Namun sama seperti seniornya, Kahn dan calon penerusnya, Ter Stegen, kiper Bayern Munchen tersebut juga tidak luput dari kesalahan.

Blunder Neuer yang paling diingat terjadi pada tahun 2012, ketika mengawal gawang Bayern dalam laga menghadapi Bayern Moechengladbach. Neuer yang berusaha membuang bola justru melepaskan operan ke arah Marco Reus.

Winger yang kini bermain untuk Borussia Dortmund tersebut pun melepaskan tendangan dari luar kotak ke arah gawang yang tidak terkawal.

Sumber: Marca

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!