Gedung Putih Sebut Trump tak Pantas Jadi Panutan

redaksi.co.id - Gedung Putih Sebut Trump tak Pantas Jadi Panutan Juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest mengatakan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menilai Calon Presiden dari...

31 0

redaksi.co.id – Gedung Putih Sebut Trump tak Pantas Jadi Panutan

Juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest mengatakan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menilai Calon Presiden dari Partai Republik, Donald Trump belum cukup pantas disebut sebagai panutan bagi warga Amerika. Dilansir Assosiated Press, Rabu (5/10), Gedung Putih bahkan prihatin dengan gaya retorika Trump.

“Ada ratusan juta warga Amerika yang menjalani kehidupan sehari-hari dan inilah yang bisa menjadi panutan bagi anak-anak. Saya kira dengan gaya retorika calon (presiden) dari Partai Republik, belum cukup pantas disebut sebagai role modele warga,” kata Earnest.

Pernyataan dari Gedung Putih ini juga menyusul statement Senator Republik, Kelly Ayotte yang menyebut bahwa Trump merupakan sosok panutan bagi anak-anak. Sementara Pat Toomey yang juga Senator dari Partai Republik mengatakan, lawan politik Trump dari Parta Demokrat, Hillary Clinton juga belum layak dianggap sebagai sosok panutan. Sedangkan karakter Trump terutama dalam beretorika juga dinilai cukup vulgar dan serampangan.

“Tapi jujur, Hillary Clinton juga tidak layak, maksudku, soal ketidakjujuran, mengulangi kebohongan kepada rakyat Amerika, untuk keluarga korban Benghazi, dan persoalan etis yang serius,” kata dia.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!