Sembilan Wanita Muslim Terkaya di Dunia

92

redaksi.co.id – Sembilan Wanita Muslim Terkaya di Dunia

Di samping kontraversi tentang penggunaan hijab, aturan-aturan yang membatasi gerak perempuan Muslim di beberapa negara, namun banyak perempuan Muslim yang memiliki kekayaan yang diperoleh melalui kerja keras, warisan, dan keterlibatannya membangun bisnis keluarga. Berikut nama 9 wanita Muslim terkaya di dunia:

1. Ratu Rania Al Abdullah.

Ratu Rania yang merupakan istri raja Yordania, Abdullah merupakah anggota kerajaan yang mendapatkan bayaran tertinggi di dunia. Rania dikenal luas dengan kerja-kerja advokasinya di bidang pendidikan , kesehatan, dan aktivitasnya di media sosial. Rania juga punya selera fashion yang keren.

2. Putri Lalla Salma.

Ia merupakan istri raja Maroko yang kekayaannya lebih dari US$ 2,5 miliar atau setara Rp 32,5 triliun. Jadi tak heran jika Putri Lalla Salma dengan mudahnya mengeluarkan uang US$ 960 ribu atau Rp 12,4 miliar per hari untuk aktivitasnya.

3. Putri Ameerah Al Taweel.

Ia merupakan putri raja Arab Saudi yang tidak hanya kaya dari hasil minyak, namun Putri Ameerah Al Taweel juga duduk sebagai wakil ketua yayasan Al-Waleed bin Tallal. Ia juga dianggap sebagai salah satu wanita paling berkuasa di Timur Tengah.

4. Sheika Hanadi binti Nasser Al-Thani.

Sheikha merupakan pengusaha wanita yang paling sukses di Qatar. Ia juga pendiri dan ketua Amwal. Kekayaan dari jaringan bisnis keluarganya diperkirakan lebih dari US$15 miliar atau Rp 195 triliun.

5. Putri Hajah Hafizah Bolkiah.

Putri raja Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. Gaya hidup mewahnya terkenal di seluruh dunia. Dia menghabiskan lebih dari US$ 20 juta atau Rp 260 miliar untuk membiayai pernikahannya.

6. Sheika Maitha binti Mohammed.

Ia seorang atlit Tae Kwan do dan karate. Ayahnya,Sheikh Muhammad bin Rashid al Maktoum merupakan perdana menteri dan wakil presiden Uni Emirat Arab sekaligus Emir Dubai. Kekayaan Sheika mencapai US$ 40 miliar atau Rp 520 triliun.

7. Sultanah Nur Zahirah.

Ia merupakan istri raja Terengganu, Malaysia yang memiliki harta kekayaan senilai lebih dari US$ 15 miliar atau Rp 195 juta. Nur Zahirah dikenal dengan kerja filantropinya dan baru-baru ini menjabat sebagai Konselor Universitas Sultan Zainal Abidin.

8. Putri Fathima Kulsum Zohar. Ia merupakan salah satu putri Kerajaan Arab Fathima menikahi Sheikh Avdi Al Muhammad dan mendapat gelar sebagai ratu.

9. Sheika Mozah binti Nasser.

Ia merupakan anak dari seorang pengacara asal Qatar. Sheika Mozah menikah dengan pangeran Qatar Sheikh Hamad bin Hamad bin Khalifa Al-Thani sebagai istri kedua dan memiliki 7 anak. Kekayaannya lebih dari 7 miliar euro atau setara Rp 102 triliun.

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!