Fujitsu Kembangkan Aplikasi Penerjemah Percakapan

redaksi.co.id - Fujitsu Kembangkan Aplikasi Penerjemah Percakapan Pernahkah Anda mencoba berkomunikasi dengan seseorang yang berbeda bahasa? Aplikasi penerjemahan memang sudah tersedia, namun untuk mengetik seluruh kata-kata...

22 0

redaksi.co.id – Fujitsu Kembangkan Aplikasi Penerjemah Percakapan

Pernahkah Anda mencoba berkomunikasi dengan seseorang yang berbeda bahasa? Aplikasi penerjemahan memang sudah tersedia, namun untuk mengetik seluruh kata-kata tentu butuh waktu lama.

Belum lagi untuk menunggu proses penerjemahannya. Tentunya hal ini tidak nyaman bagi dua orang yang sedang berkomunikasi.

Dalam ajang Ceatec 2016, Fujitsu memamerkan teknologi LiveTalk yang sejatinya sudah diluncurkan tahun lalu. LiveTalk mampu menerjemahkan berbagai bahasa secara langsung. Teknologi ini ideal untuk pertemuan dengan klien asing atau dalam pengajaran di sekolah.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (4/10) LiveTalk mampu bekerja dengan cepat dan mampu memberikan terjemahan kontekstual yang akurat. Fujitsu menyusul perusahaan lain yang juga sudah mengembangkan teknologi ini.

Perusahaan-perusahaan lainnya seperti Microsoft yang mengintegrasi penerjemahan langsung dalam layanan Skype. Jugaada pula teknologi dari Google Translate yang bisa menerjemahkan ucapan secara langsung.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!