Kisah Sedih Eks Striker Timnas Kroasia Melawan Penyakit Ginjal

redaksi.co.id - Kisah Sedih Eks Striker Timnas Kroasia Melawan Penyakit Ginjal Ivan Klasnic, striker yang pernah membela Bolton Wanderes kala masih tampil di Liga Primer Inggris...

14 0

redaksi.co.id – Kisah Sedih Eks Striker Timnas Kroasia Melawan Penyakit Ginjal

Ivan Klasnic, striker yang pernah membela Bolton Wanderes kala masih tampil di Liga Primer Inggris tengah mengalami sakit parah. Pemain asal Kroasia itu kini harus bertarung dengan hidupnya usai mengidap penyakit gagal ginjal.

Seperti dilansir 90min, Klasnic sesungguhnya telah melakukan transplantasi dua ginjal, yang berasal dari orangtuanya. Tapi, tubuh mantan pemain Werder Bremen ini menolak organ tersebut.

Ayah dan ibu Klasnic mendonorkan ginjal mereka, tapi sayangnya proses tidak berjalan baik akibat penolakan dari tubuh Klasnic. Sekarang, tim dokter tengah mencoba melakukan transplantasi ketiga untuk pria berusia 36 tahun ini.

Nasib Klasnic kini tergantung pada keberhasilan dalam transplantasi ginjal ketiga di tubuhnya. Dalam tiga kali dalam sepekan, Klasnic juga harus mengunjungi rumah sakit lokal untuk analisa rutin.

Di samping semua itu, Klasnic juga harus mengurus putrinya, Fabianna, yang masih berusia 9 tahun. Klasnic tetap menjemput Fabianna saat pulang sekolah, bahkan pemain yang terakhir berkarier untuk Mainz ini juga memasak untuk putri kesayangannya itu.

“Semua harus terlihat seperti normal untuk dia. Dia tahu saya sakit dan perlu sering ke rumah sakit, tapi dia tidak tahu kenapa. Saya tidak ingin dia takut,” tutur Klasnic.

Selama 77 kali tampil membela Bolton, Klasnic mencatatkan 20 gol. Sementara bersama Timnas Kroasia, dia memiliki 41 caps dengan torehan 12 gol.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!