5 Pemain MU dengan Gaji Termahal, Pogba Kalahkan Ibrahimovic

redaksi.co.id - 5 Pemain MU dengan Gaji Termahal, Pogba Kalahkan Ibrahimovic Lembaga penelitian Inggris, CIES Football Observatory menobatkan Manchester United sebagai klub termahal di dunia. Setan...

26 0

redaksi.co.id – 5 Pemain MU dengan Gaji Termahal, Pogba Kalahkan Ibrahimovic

Lembaga penelitian Inggris, CIES Football Observatory menobatkan Manchester United sebagai klub termahal di dunia. Setan Merah (sebutan MU) mengalahkan klub termahal sebelumnya, Real Madrid dan rival sekotanya, Manchester City.

Skuat Setan Merah pada musim ini senilai 626 juta pound atau setara dengan Rp 10,4 triliun. Pada bursa transfer musim panas lalu, MU menghabiskan dana 161 juta pound atau setara Rp 2,6 triliun untuk mendatangkan empat pemain, yakni Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly.

Pengeluaran terbanyak MU saat membeli Pogba dari Juventus. Manajemen Setan Merah harus menyerahkan mahar sebesar 89 juta pounds atau senilai Rp 1,4 triliun ke rekening Juventus. Biaya tersebut menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dunia.

Pogba juga menjadi pemain MU dengan gaji termahal pada musim 2016/17. Bahkan, bayaran pemain berusia 23 tahun tersebut mengalahkan Wayne Rooney, kapten Setan Merah dan Zlatan Ibrahimovic, salah satu striker terbaik di dunia.

Siapa saja pemain Setan Merah dengan bayaran termahal? Simak ulasannya di halaman berikut:

Sempat dibuang MU pada 2012, Pogba kembali ke Old Trafford Stadium dengan status sebagai pemain termahal di dunia. Pogba yang tampil cemerlang bersama Juventus dalam empat tahun mendapat bayaran termahal.

Seperti dikutip dari Footy Jokes, gelandang Timnas Prancis itu mendapat bayaran sebesar 290 ribu pounds atau senilai dengan Rp 4,8 miliar setiap pekannya.

Meski harus mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Pogba, MU sudah mendapat keuntungan besar. Pada akhir Agustus 2016, Setan Merah meraup untung hingga 190 juta pounds atau sekitar Rp 3 triliun dari hasil penjualan jersey Pogba.

Bersama Setan Merah 2004, Wayne Rooney merupakan pemain kedua yang mendapat bayaran termahal pada musim ini. Kapten MU itu dibayar sebesar 250 ribu pounds atau senilai dengan Rp 4,1 miliar.

Gaji yang didapatnya saat ini berkat rekomendari dari manajer Setan Merah, Jose Mourinho. Rooney mendapat kenaikan gaji sebesar 50 ribu pounds pada musim ini.

Sebelumnya, Rooney hanya mendapat bayaran sebesar 200 ribu pounds per pekan. Dia dibayar sebanyak itu setelah MU memperpanjang kontraknya selama empat tahun pada 2010. Ketika itu, rival MU, Manchester City tertaring memboyongnya ke Etihad Stadium.

Manchester United memang tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendatangkan Zlatan Ibrahimovic ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu. Ibrahimovic tidak memperpanjang kontraknya bersama klub asal Prancis, Paris Saint-Germain.

Ibrahimovic memutuskan bergabung dengan MU karena tertarik dengan persaingan di Liga Premier Inggris. Bersama Setan Merah, striker berusia 35 tahun itu mendapat bayaran sebesar 220 ribu pounds (Rp 3,6 miliar) per pekan.

Gaji yang diterima Ibrahimovic lebih kecil dari yang didapatnya saat memperkuat PSG. Bersama PSG, mantan kapten Timnas Swedia itu mendapat upah 290 ribu pounds (Rp 4,1 miliar) per minggu.

Pemain keempat yang mendapat bayaran mahal dari skuat Setan Merah adalah David De Gea. Dia juga merupakan kiper yang mendapat bayaran termahal di Liga Premier Inggris.

Bersama tim besutan Jose Mourinho, kiper asal Spanyol itu mendapat upah kerja sebesar 200 ribu pounds atau senilai dengan Rp 3,3 miliar setiap pekannya.

De Gea mendapat upah besar dari MU setelah dirinya gagal hengkang ke Real Madrid di penghujung bursa transfer musim panas 2015. Gagal ke Madrid, De Gea memperpanjang kontraknya selama empat tahun. Perpanjangan kontrak itu sekaligus meningkatkan bayarannya.

Meski terpinggirkan dari tim besutan Jose Mourinho pada musim ini, Bastian Schweinsteiger masih mendapat bayaran sesuai dengan perjanjian kontrak bersama Setan Merah.

Bersama juara Liga Premier Inggris sebanyak 20 kali itu, Schweinsteiger mendapat upah sebesar 200 ribu pounds atau senilai dengan Rp 3,3 miliar setiap pekannya. Jumlah bayarannya sama dengan yang didapat David De Gea.

Schweinsteiger datang ke Old Trafford setelah dirayu mantan manajer MU, Louis van Gaal pada musim lalu. Gelandang asal Jerman itu mampu mencetak satu gol dari 18 pertandingan di Liga Premier Inggris 2015/16.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!