Xiaomi Rilis Mi Box Android TV

redaksi.co.id - Xiaomi Rilis Mi Box Android TV Seolah ingin menyusul keberhasilan Google Android TV dan Google TV OS, Xiaomi mengikuti jejak serupa. Xiaomi merilis 4K...

14 0

redaksi.co.id – Xiaomi Rilis Mi Box Android TV

Seolah ingin menyusul keberhasilan Google Android TV dan Google TV OS, Xiaomi mengikuti jejak serupa. Xiaomi merilis 4K set Mi Box Android TV.

Dilansir melalui situs Thenextweb.com Rabu (5/10) rencananya Mi Box akan lebih murah dengan bantuan Google Cast, yakni sekitar 69 dollar AS untuk 4K HDR streaming. Sebagai pembanding, Nvidia Shield membanderol harga 200 dollar AS. Tetapi rencananya Chromecast 4K akan menetapkan harga yang sama namun dengan fitur lebih banyak.

Perbedaannya, Chromecast tidak bisa bekerja dengan perangkat device lain. Bahkan termasuk ponsel atau komputer. Pengguna tidak bisa mencolok layanan kemudian mengendalikannya dengan remote. Hal tersebut membuat Chromecast tidak fleksibel digunakan.

Namun Android TV memiliki teknologi berbeda. Android TV bisa melakukan hal-hal yang dimiliki Chromecast, tapi juga mendukung voice control dan TV OS. Platform juga lebih cantik dengan desain berani.

Mi Box memiliki performa lebih lembut. Kapasitasnya cukup untuk menonton di rumah. Mi Box memiliki 2 GB RAM, dengan 8 GB ruang penyimpanan. Perangkat juga diperkuat dengan ARM Cotex-A53 CPU dan Mali 450 GPU.

Mi Box bahkan bisa beroperasi di dalam perangkat Nexus. Bahkan juga bisa digunakan untuk Android Gaming. Rencananya Mi Box akan kerja sama dengan Sling TV credit seharga 50 dollar AS. Bahkan termasuk tiga bulan trial Pandora, dan 5 dollar VUDU credit. Mi Box sudah tersedia di dalam mi.com dan Walmart.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!