Pertanyaan Gadis 15 Tahun Ini Membuat Hillary Clinton Terpana

redaksi.co.id - Pertanyaan Gadis 15 Tahun Ini Membuat Hillary Clinton Terpana Saat berkampanye di Pennsylvania, seorang perempuan berusia 15 tahun yang mengangkat isu soal body image...

24 0

redaksi.co.id – Pertanyaan Gadis 15 Tahun Ini Membuat Hillary Clinton Terpana

Saat berkampanye di Pennsylvania, seorang perempuan berusia 15 tahun yang mengangkat isu soal body image atau citra tubuh membuat Hillary Clintonterpana.

Remaja itu bertanya kepada Calon Presiden AS dari Partai Demokrat tersebut tentang cara yang bisa dilakukannya untuk membantu para perempuan menghargai tubuh mereka sendiri.

Remaja tersebut, Brennan Leach, berbicara di depan khalayak ramai pada Selasa 4 Oktober lalu. Ia menyebut bahwa pandangan Donald Trump terhadap perempuan telah membuatnya makin diolok-olok oleh teman-teman di sekolahnya.

“Di sekolah saya, citra tubuh merupakan masalah besar bagi gadis muda seusiaku. Saya melihat dengan mata sendiri kerusakan yang Donald Trump lakukan ketika ia berbicara tentang perempuan dan bagaimana mereka terlihat,” ujar Brennan.

“Bagaimana Anda dapat mencegah kerugian yang dilakukan Trump itu?” tanya dia. Pertanyaan itu langsung disambut oleh tepuk tangan dan sorakan para penonton.

Hillary yang duduk di sebelah putrinya, Chelsea, dan aktris Elizabeth Banks, berterima kasih kepada Brennan. Mantan Menteri Luar Negeri AS itu menyatakan kebanggaannya kepada Brennan karena telah mengajukan pertanyaan itu.

“Anda benar, lawan saya telah membawa isu ini ke tingkat kesulitan dan kejahatan yang lebih tinggi. Dan kamu tahu, mengejutkan ketika perempuan dijuluki berdasarkan, semata-mata, pada atribut fisik,” ujar Hillaryseperti dikutip dari News.com.au, Rabu (5/10/2016).

Wanita kelahiran 1947 itu juga merujuk pada pernyataan Trumpyang mempermasalahkan berat badan pemenang Miss Universe 1996, Alicia Machado.

Alicia berhasil menang dan meraih mahkota dalam ajang ratu kecantikan sejagat. Namun, setelahnya berat badannya disebut-sebut naik hampir 60 pon atau 27 kilogram.

Pada 1997 rumor merebak, Machado bakal dipaksa menyerahkan mahkotanya. Namun, Trump yang memegang hal cipta Miss Universe, mengaku tak mengizinkan itu terjadi. Satu-satunya pilihan yang ada adalah memaksa perempuan cantik itu menurunkan berat badan.

Kepada Inside Edition, Machado mengaku, berat badannya kala itu beratnya hanya naik 15 pon atau 6,8 kilogram. Namun, gara-gara itu ia dijuluki “Miss Housekeeping — karena ia seorang Latin, juga ‘Miss Piggy’.

Hillary pun melanjutkan jawabannya bahwa hal tersebut tak usah ditanggapi dengan serius. Ia menambahkan, kita perlu membantah dan mengabaikannya.

“Dan terutama tentang bullying, terlalu banyak perempuan di-bully secara online karena penampilannya dan dipermalukan serta dianiaya dan kadang-kadang mengarah ke hasil yang tragis,” kata Hillary.

“Anda lebih (berharga) dari apa yang Anda lihat,” tegasnya.

“Kita semua tak akan bisa menjadi Miss Universe, aku tak suka mengatakannya. Mari kita menjadi yang terbaik. Mari bangga dengan diri kita,” ujar Hillary ketika mengakhiri jawabannya dan disambut dengan sorakan penonton.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!