Marshanda Bersyukur Menderita Bipolar Disorder, Ini Alasannya…

55

redaksi.co.id – Marshanda Bersyukur Menderita Bipolar Disorder, Ini Alasannya…

Artis Tanah Air, Marshandamenganggap penyakit kejiwaan, bipolar disorderyang dideritanyasebagai jawaban atas doa-doa yang disampaikannya kepada Tuhan.

Dalam sejumlah video yang diunggahnyadi vidio.com, bintang sinetron Bidadari itu mengungkap sejumlah fakta baru terkait penyakitnya itu. Termasuk bagaimana Bipolar Disorderbisa mengubah kehidupan seorang Marshanda.

“…lama kelamaan gue menyimpulkan sendiri bahwa Bipolar Disorder adalah jawaban dari doa yang gue panjatkan pada Allah, yaitu gue ingin punya karakter, pengin bisa menguasai diri gue sendiri, self mastery,”ucap Marshanda di salah satu penggalan video tersebut.

Dan justru dengan Bipolar Disorder, gue jadi belajar ini itu dan dipaksa harus manage diri gue sendiri. Di situ gue merasa,oh yes, this is what i want,'” terang Marshanda.

Marshandamenambahkan, proses penerimaan terhadap penyakitnya itu tidaklah didapat dengan jalan mudah. Mantan istri BenKasyafaniitu bahkan sempat menolak kenyataan ini hingga hampir setahun lebih.

“One thing, kalau ada orang denial ketika terkena penyakit tertentu, jangan dimarahinya guys, karena itu memang proses yang wajar untuk dilewatin. Mudah-mudahan mereka akan bisa merasakan apa yang gue rasakan yaitu bahwa segala hal, baik atau buruk yang dikasih sama Allah itu ada manfaatnya,” terang Marshanda.

Kini, setelah semakin mengerti soal bipolar disorder,Marshandajustru mengaku bersyukur dengan apa yang dideritanya. Bagi Marshanda, Bipolar Disorderadalah jalan Tuhan untuk membuat dirinya jadi lebih berguna bagi orang lain.

“Segala hal baik atau buruk yang dikasih sama Allah itu ada manfaatnya. Dan gue percaya manfaatnya adalah bikin kita jadi orang yang lebih bermanfaat bagi orang lain. Jadi kalau itu yang bisa gue lakukan sekarang karena Bipolar Disorder, gue sangat senang sekali, gue bersyukur banget,” tegas Marshanda.

Nah, pengin tahu lebih banyak lagi soal Bipolar Disorder? Simak video-video Marshanda lainnya di bawah ini:

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!