Tas Ibu Negara Singapura Jadi Sorotan

redaksi.co.id - Tas Ibu Negara Singapura Jadi Sorotan Dengan pendapatan per kapita US$ 82.763, Singapuramenduduki peringkat ketiga sebagai negara terkaya di dunia. Bisa saja pemimpin Negeri...

25 0

redaksi.co.id – Tas Ibu Negara Singapura Jadi Sorotan

Dengan pendapatan per kapita US$ 82.763, Singapuramenduduki peringkat ketiga sebagai negara terkaya di dunia. Bisa saja pemimpin Negeri Singa itu atau keluarganya menerapkan gaya hidup mewah tanpa perlu khawatir menuai kritikan mengingat perekonomian berjalan stabil.

Namun gaya hidup mewah tidak menjadi pilihan Ibu Negara Singapura, Ho Ching. Dalam lawatannya ke Amerika Serikat (AS) pada awal Agustus lalu, istri dari Perdana Menteri Lee Hsien Loong itu mencuri perhatian dunia.

Ia tertangkap kamera menggenggam dompet bermotif dinosaurus seharga US$ 14.90 atau setara dengan Rp 193 ribu ketika bertandang ke Gedung Putih.

Sekilas, dompet itu sederhana. Namun jelas istimewa, karena didesain oleh seorang mahasiswa autis.

Belum lama ini, Ho Ching mendampingi sang suami melakukan lawatan resmi ke Jepang. Di Negeri Sakura itu, aksesoris yang dikenakannya kembali menjadi sorotan.

Melalui media sosial Facebook, Ibu Negara Singapura itu menuliskan kalimat-kalimat menyentuh hati yang menceritakan kisah di balik tas yang dijinjingnya kala ia menghadiri jamuan makan siang dengan Kaisar Akihitodan Permaisuri Michiko pada 27 September lalu.

Ho Ching menjelaskan bahwa tas yang dibawanya itu merupakan hadiah dari Masamoto. Tas itu sebenarnya milik istrinya, Yoko.

Ketika menjadi milik Yoko, tas itu pernah bertemu dengan Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko.

Beberapa tahun lalu, istri Masamoto itu meninggal dunia.

“Tas elegan ini, juga pernah dibawa Yoko, untuk bertemu dengan Kaisar serta Permaisuri Jepang yang baik dan ramah,” tulis Nyonya Lee seperti dikutip dari News.asia.one, Selasa (4/10/2016).

“Bertahun-tahun lamanya, tas ini tersimpan aman di kotak kayu paulownia, yang dipenuhi dengan kenangan bahagia dan hidup penuh kasih bersama Masamoto.”

Pria itu memutuskan untuk memberikan tasnya setelah ia membaca artikel terkait dompet dinosaurus yang digenggam Ho Ching.

Awalnya, istri PM Singapura tersebut ragu untuk menerima tas yang disebutnya sangat berharga dan penuh kenangan itu. Namun ia dipaksa. Ho Ching pun menerimanya dan berjanji akan membawa tas itu dalam lawatannya ke Jepang.

Nyonya Lee tidak merinci identitas pasangan Masamoto dan Yoko. Ia hanya menuliskan ucapan terima kasihnya atas pemberian tas tersebut.

“Istirahatlah dalam damai, Yoko sayang. Dan semoga selalu sehat, Masamoto. Saya akan menjaga hadiah istimewa ini, pemberian persahabatan dan kasih sayang,” tulis Ibu Negara Singapura itu.

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!