Legenda Punk Ramones Diabadikan sebagai Nama Jalan

redaksi.co.id - Legenda Punk Ramones Diabadikan sebagai Nama Jalan Nama Ramonesmemang lekat dengan kota NewYork. Band punk rocklegendaris tersebut lahir dan besar di kotaBigApple, tepatnya di...

14 0

redaksi.co.id – Legenda Punk Ramones Diabadikan sebagai Nama Jalan

Nama Ramonesmemang lekat dengan kota NewYork. Band punk rocklegendaris tersebut lahir dan besar di kotaBigApple, tepatnya di sebuah bar punklegendaris CBGB.

Kini untuk menghormati mereka, pemerintah distrik Queens, NewYorkCitymemberikan penghormatan kepada Ramonesdengan menamai sebuah jalan memakai nama mereka.

Dilansir dari NME, penghormatan tersebut diusulkan sejak awal tahun ini oleh KarenKoslowitzyang merupakan anggota dewan NewYorkCity. Papan nama alamat itu akan berlokasi di persimpangan 67th Avenue dan 110th StreetdiQueens. Ramonessendiri didirikan di Forest Hills, Queenspada 1974.

Nantinyajalan itu akan dinamakan “Ramones Way”dan akan diluncurkan pada 23 Oktober mendatang. Lokasi itu juga tepat berada di depan pintu masukForest Hills High School, tempat di mana para anggota Ramonesseperti Johnny, Joey, Dee Dee, danTommybersekolah.

#RamonesWay#Yay#TimeHasComeToday#October23rd#PunkRockpic.twitter.com/YhZ339FLCP

Sebelumnya nama sang vokalis juga diabadikan menjadi nama jalan di NewYorkCitypada November 2003, dua tahun setelah kematiannya. Jalan “JoeyRamone Place”itu berlokasi di ujung Bowery danEast 2nd Street. Daerah itu merupakan tempat yang sempat ditinggali olehJoeydan sang bassisDeeDeeRamone. Lokasi itu juga berdekatan dengan bar CBGByang kini telah ditutup.

Pada 2010, Associated Pressmemberitakan bahwa papan tanda alamat itu menjadi papan penanda paling kerap dicuri di NewYorkCity. Kemudian papan penanda itu dipindah posisinya menjadi lebih tinggi. Tetapi sangdrummerMarkyRamonemenganggap Joeyakan senang jika mengetahui fakta tersebut.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!