Jorge Lorenzo Ikuti Jejak Valentino Rossi, Jajal Mobil Formula 1

redaksi.co.id - Jorge Lorenzo Ikuti Jejak Valentino Rossi, Jajal Mobil Formula 1 Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo bersiap untuk mencoba mobil Formula 1. Lorenzo merealisasi mimpinya...

41 0

redaksi.co.id – Jorge Lorenzo Ikuti Jejak Valentino Rossi, Jajal Mobil Formula 1

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo bersiap untuk mencoba mobil Formula 1. Lorenzo merealisasi mimpinya untuk memacu mobil Formula 1yang akan dilaksanakan pada pekan ini.

Dikutip dari Motorsport, Lorenzo akan menjajal mobil pembalap Mercedes Lewis Hamilton musim 2014. Mobil tersebut adalah mobil yang mengantarkan Hamilton meraih gelar juara Formula 1.

Pembalap asal Spanyol itu dijadwalkan bakal mencicipi jet darat itu di Sirkuit Silverstone. Agenda Lorenzo mencoba mobil Formula 1 itu digagas oleh salah satu sponsor Movistar Yamaha dan Mercedes Moster Energy.

Sebagai pemanasan, Lorenzo sudah mencoba untuk mengendarai mobil di Sirkuit Silverstone.

Hal itu tak lain untuk membuatnya terbiasa melahap Sirkuit Silverstone dengan roda empat bukan roda dua. Usai mencicipi mobil Formula 1, Lorenzo rencananya akan terbang ke Jepang.

Hal itu tak lain merupakan rangkaian tur MotoGP yang kini sudah memasuki kawasan Asia-Pasifik. Lorenzo bukan pembalap MotoGP pertama yang mencicipi mobilFormula 1.

Sebelumnya rekan Lorenzo, Valentino Rossi juga pernah mencoba mobil Formula 1. Saat itu Rossi mencobanya di musim 2008 dan memacu mobil Formula 1 milik Ferrari.

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tak hanya piawai berlaga MotoGP. Rossi juga terbilang cukup piawai dan memikat tampil di ajang balap baik mobil atau pun motor.

Di ajang reli Rossi terakhir berhasil menjadi juara di ajang Monza Rally pada tahun 2015 lalu. Tak cuma mobil reli, pembalap berjuluk The Doctor itu juga pernah mencoba mobil tercepat di dunia yakni Formula 1.

Rossi melakukan sesi tes bersama tim besar Formula 1 Ferrari di Sirkuit Catalunya Spanyol. Sesi tes tertutup itu dilakukan di tahun 2010 atau enam tahun yang lalu.

Saat itu Rossi menggunakan mesin Ferrari tahun 2008 kala melahap putaran di tes tertutup tersebut. Tak cuma asal mencoba, Rossi menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap serba bisa dalam tes itu. Rossi berhasil mencatatkan waktu yang bisa dibilang sangat mencengangkan.

Pembalap kelahiran Urbino itu mampu mencatatkan waktu 1 menit 21,900 detik di Sirkuit Catalunya. Catatan waktu yang dibukukan Rossi mampu mengalahkan catatan waktu pembalap legenda F1 Rubens Barichello di musim 2009.

Saat itu Barichello hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 22,762 detik atau lebih lambat 0,8 detik dari waktu Rossi.

Saat melakukan sesi tes ini, rumor jika Rossi akan bergabung dengan Ferrari sangat kencang terdengar. Namun kabar tersebut tak terwujud dan Rossi tetap berada di MotoGP.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!