Ikuti Jejak Rossi, Lorenzo Jajal Mobil Formula 1

redaksi.co.id - Ikuti Jejak Rossi, Lorenzo Jajal Mobil Formula 1 Juara duniaMotoGP Jorge Lorenzo diatur untuk mendapat kesempatan menjajal arena balapan di Formula 1. Lorenzo akan...

9 0

redaksi.co.id – Ikuti Jejak Rossi, Lorenzo Jajal Mobil Formula 1

Juara duniaMotoGP Jorge Lorenzo diatur untuk mendapat kesempatan menjajal arena balapan di Formula 1. Lorenzo akan beraksi di balapan itu, menggunakan mobil Mercedes akhir pekan ini di Silverstone.

Lorenzo rencananya akan memakai Mercedes W05, yakni mobil yang edisi musim 2014 lalu mengantarkan Lewis Hamilton menjadi juara dunia di Grand Prix Inggris.

Pembalap Movistar Yamaha itu akan menjadi “tamu” setelah difasilitasi Monster Energi, mitra Mercedes dan Yamaha. Berbagai persiapan sudah dilakukan Lorenzo untuk mengikuti kegiatan ini.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Lorenzo mencoba balapan mpbil. Sebelumnya, Lorenzo pernah mencoba balapan di Yas Marina, Abu Dhabi, menggunakan Ferrari 458 GT3.

Selain itu, Lorenzo juga bukan pembalap MotoGP yang pernah mencicipi mesin Formula 1. Rekan satu timnya, Valentino Rossi, juga pernah melakukan tes dengan Ferrari di tahun 2000-an.

Lorenzo saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen MotoGP musim ini. Lorenzo kini tengah bersiap menghadapi balapan MotoGP di Jepang pada 16 Oktober mendatang.

Pembalap Spanyol ini akan pindah ke Ducati di musim 2017. Lorenzo telah bergabung dengan Yamaha sejak tahun 2008. Ia sukses meraih tiga gelar bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

Namun, Lorenzo tak mau memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim ini. Ia lebih memilih pindah ke Ducati dengan alasan mencari tantangan baru.

“Pindah ke Ducati adalah tantangan besar yang sudah lama saya dambakan. Saya pikir sekarang waktu yang tepat untuk pindah,” kata Lorenzo.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!