'Messi Pemain Berbeda'

redaksi.co.id - 'Messi Pemain Berbeda' Lionel Messi kerap disebut sebagai sosok dari planet lain karena skill sepak bolanya yang luar biasa. Banyak pihak yang memuji megabintang...

17 0

redaksi.co.id – 'Messi Pemain Berbeda'

Lionel Messi kerap disebut sebagai sosok dari planet lain karena skill sepak bolanya yang luar biasa. Banyak pihak yang memuji megabintang Barcelona ini, termasuk eks bek timnas Italia Gianluca Zambrotta.

Mantan pemain Juventus, Barcelona, dan AC Milan ini sudah menghadapi banyak penyerang, namun ia menilai Messi memiliki perbedaan.

Messi berbeda, dia terlalu bagus. Saya telah menyaksikan dia dari dekat, kata Zambrotta seperti dikutip Telegraph India, Rabu (5/10).

Menurutnya, Messi memang memiliki kualitas dan pengaruh tersendiri untuk Barcelona. Dia menilai sebagian besar penampilan Messi sudah memberikan kontribusi dalam mengubah Barcelona menjadi sisi yang berbeda.

Zambrotta juga mengingat ketika ia berhasil meredam Cristiano Ronaldo saat Barcelona bermain melawan Manchester United. Ya, itu adalah pertandingan yang baik. Banyak orang masih memberitahu saya tentang hal itu, tutur pria yang kini menjadi pelatih Delhi Dynamos di Liga Super Indonesia (ISL).

Bek yang pernah memenangkan Piala Dunia 2006 bersama Azzurri ini dianggap sebagai penerus sejati Paulo Maldini sampai dia berhenti bermain sepak bola internasional pada 2010. Ia dianggap sebagai salah satu bek modern yang luar biasa dengan kemampuan menyerang dan bertahan yang sangat baik.

Zambrotta mengungkapkan semua pemain bisa mengikuti gaya bermainnya asalkan punya dasar yang bagus, yakni kuat, fit, dan waspada.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!