Curahan Kata Hati Maria Sharapova Setelah Hukumannya Dikurangi

redaksi.co.id - Curahan Kata Hati Maria Sharapova Setelah Hukumannya Dikurangi Petenis cantik Rusia Maria Sharapova menyambut gembira keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang mengurangi masa hukumanannya.Pada...

21 0

redaksi.co.id – Curahan Kata Hati Maria Sharapova Setelah Hukumannya Dikurangi

Petenis cantik Rusia Maria Sharapova menyambut gembira keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang mengurangi masa hukumanannya.

Pada Selasa (4/10/2016), CAS resmi mengurangi hukuman larangan bermain Sharapova terkaut kasus doping yang menimpanya. Tak lama setelah keputusan itu diumumkan, Sharapova langsung mengungkapkan perasaannya dalam situs pribadinya.

Wanita berusia 29 tahun itu juga menuliskan curahan hatinya dalam laman Facebook. Sharapova menyebut, hari ini sebagai hari terindah dalam hidupnya. Dia juga mengatakan akan mengambil pelajaran dari hukuman ini.

Sebelumnya, CAS telah mengurangi hukuman petenis berusia 24 tahun itu dari 24 bulan menjadi 15 bulan. Hukuman larangan tampil selama 24 bulan itu diberikan karena Sharapova terbukti mengonsumsi Meldonium.

Meldonium merupakan jenis obat terlarang untuk olahragawan. Menyusul masa hukuman yang sudah berjalan tiga bulan, Sharapova kembali bisa tampil di lapangan pada April 2017.

Berikut curhatan lengkap Sharapova setelah CAS mengurangi masa hukumannya:

Halo Sharafamily!

Aku sudah melewati salah satu hari terberat dari karir saya Maret lalu ketika saya belajar tentang suspensi.

Sekarang, salah satu hari terindah saya, karena saya tahu saya bisa kembali ke tenis pada bulan April.

Dalam banyak hal, saya merasa seperti ada sesuatu yang hilang dan saya merasa sangat senang bisa memilikinya lagi.

Tenis adalah gairah saya dan saya telah melewatkan itu. Aku menghitung hari sampai saya bisa kembali ke pengadilan.

Aku telah belajar dari ini, dan saya berharap ITF telah demikian. CAS menyimpulkan bahwa “panel telah memutuskan bahwa hukuman itu tidak sesuai dengan kesimpulan dari ITF”

Saya telah bertanggung jawab dari awal karena tidak mengetahui bahwa suplemen yang saya konsumsi sepuluh tahun terakhir itu tidak lagi diizinkan.

Tapi saya juga belajar bagaimana federasi lain memberitahukan perubaha terutama di eropa timur di mana Meldonium secara umum didapatkan oleh jutaan orang.

Sekarang proses ini berakhir, saya berharap ITF dan badan lainnya berweang lainnya belajar dari apa yang dilakukan federasi ini, sehingga tidak ada pemain tenis lainnya yang harus merasakan apa yang saya terima.

Dan untuk para penggemar saya, terima kasih banyak kebersamaan dalam beberapa bulan yang sulit.

Selama masa ini, saya telah belajar arti sebenarnya dari penggemar dan aku sangat beruntung untuk memiliki dukungan anda.

Aku akan segera kembali dan aku tidak bisa menunggu!

Cinta, Maria.(*)

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!