Rio Haryanto Dampingi Manor Berlaga di Jepang

redaksi.co.id - Rio Haryanto Dampingi Manor Berlaga di Jepang Pembalap nasional Rio Haryanto tetap mendampingi tim Manor Racing berlaga pada lomba balap mobil Formula Satu (F1)...

28 0

redaksi.co.id – Rio Haryanto Dampingi Manor Berlaga di Jepang

Pembalap nasional Rio Haryanto tetap mendampingi tim Manor Racing berlaga pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) di Sirkuit Internasional Suzuka Jepang, 7-9 Oktober 2016.

Ini merupakan pendampingan kelima kalinya bagi pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut sejak statusnya di tim tersebut sebagai “reserve driver” setelah diputus kontraknya oleh Manor Racing beberapa waktu lalu.

“Rio Haryanto berangkat ke Jepang hari ini atau Rabu dari Singapura,” kata Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, seperti dilansir Antara, Rabu (5/10/2016).

Apakah Rio Haryanto berangkat bersama tim setelah Manor Racing menyelesaikan lombanya di Sirkuit Sepang Malaysia, dia mengatakan, tidak, Rio Haryanto berangkat sendiri dari Singapura ke Jepang.

Ketika ditanya langkah yang dilakukan manajemen Rio Haryanto untuk persiapan tampil pada musim balap 2017, dia mengatakan, langkah yang diambil seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Pembalap nasional Rio Haryanto sedang melakukan penjajakan untuk bergabung dengan tim yang akan berlaga pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2017.

“Ya’…kita sedang melakukan penjajakan tim di mana Rio akan bergabung untuk musim balap tahun depan,” kata Indah Pennywati.

Ia menyebutkan, sudah ada dua hingga tiga tim yang dijajaki manajemen Rio Haryanto untuk musim balap tahun depan.

Hanya saja Indah Pennywati belum bersedia menyebutkan nama tim-tim yang sudah dijajaki untuk pembalap nasional berusia 23 tahun tersebut. “Untuk tim masih belum bisa kami sebutkan,” katanya menegaskan.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan pembalap asal Solo, Jateng, tersebut turun pada F1 2016 ini, Indah Pennywati mengatakan, Rio Haryanto akan turun pada musim balap tahun ini dengan catatan ada “driver” yang berhalangan.

Seperti diketahui Manajemen Tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan pembalap nasional Rio Haryanto setelah yang bersangkutan tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak.

Pembalap junior Marcedes Esteban Ocon resmi menggantikan posisi pembalap nasional Rio Haryanto untuk menyelesaikan sembilan race yang tersisa pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.

Rio Haryanto akhirnya menerima tawaran dari tim Manor Racing untuk dijadikan “reserve driver” di tim tersebut setelah sebelumnya mereka memutus kontrak, karena Rio dinilai tidak bisa memenuhi kewajiban dalam kontraknya.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!