Valentino Rossi Tak Merasa Dirinya Sudah Tua

redaksi.co.id - Valentino Rossi Tak Merasa Dirinya Sudah Tua Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, yakin dirinya masih akan bisa bersaing di kelas primer Grand Prix dalam...

20 0

redaksi.co.id – Valentino Rossi Tak Merasa Dirinya Sudah Tua

Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, yakin dirinya masih akan bisa bersaing di kelas primer Grand Prix dalam dua musim ke depan. “The Doctor” percaya diri bisa bersaing dengan pebalap yang jauh lebih muda.

Rossi masih akan memperkuat Movistar Yamaha hingga musim 2018. Dengan demikian, pebalap asal Italia itu akan tampil di ajang MotoGP hingga usianya memasuki 39 tahun.

Hingga kini Rossi sudah berkarier lebih dari 20 tahun di ajang Grand Prix. Sepanjang kariernya, ia sudah meraih 114 kemenangan, 219 posisi podium, dan sembilan gelar juara dunia.

“Perasaan saya di trek tidak berubah setelah 20 tahun. Menjadi pebalap profesional adalah impian saya. Impian ini yang membantu saya tetap bersemangat di kejuaraan,” ujar Rossi seperti dikutip dari Speedweek.

“Tentu saja tidak mudah, karena Anda merasakan tekanan. Di saat yang bersamaan, saya menyukai tekanan itu, karena seperti obat,” sambungnya.

Di usia 37, Rossi merupakan pebalap tertua di ajang MotoGP musim ini. Sementara pebalap termuda adalah Jack Miller (Marc VDS) yang masih 21 tahun.

Rossi tidak memungkiri kalah dalam hal tenaga dari para pebalap yang lebih muda. Tapi, kondisi itu tidak membuat Rossi khawatir. “The Doctor” tetap yakin mampu bersaing musim depan.

“Motivasi saya tetap tinggi, karena saya masih ingin memenangi balapan dan bahkan gelar juara dunia. Saya masih sama dengan 20 tahun lalu,” ucap Rossi.

“Saya merasa bisa bersaing dengan pebalap lainnya, yang jauh lebih muda daripada saya. Saya tidak tahu apakah itu hal yang bagus atau tidak, tapi situasinya seperti itu,” ujarnya.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!