Benarkah Google Pixel Merupakan Klon iPhone?

redaksi.co.id - Benarkah Google Pixel Merupakan Klon iPhone? Kehadiran smartphone terbaru , dan Pixel XL, mungkin mendapat sambutan hangat dari para penggemar Android yang telah lama...

31 0

redaksi.co.id – Benarkah Google Pixel Merupakan Klon iPhone?

Kehadiran smartphone terbaru , dan Pixel XL, mungkin mendapat sambutan hangat dari para penggemar Android yang telah lama menantikan smartphone baru dari Google. Hanya tak sedikit yang menyebut ponsel ini mirip dengan kompetitor.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah desain ponsel ini. Desain smartphone yang menyasar kelas premium disebut-sebut begitu mirip dengan iPhone besutan. Hal itu diutarakan oleh kontributor Forbes,Ben Sin, kemarin.

Menurutnya, ponsel ini tak ubahnya sebuah iPhone. Keberadaan sudut yang membulat, lensa kamera yang ada di atas kiri, garis antena, serta bezel atas dan bawah yang besar mengingatkannya pada ponsel besutan Apple tersebut.

“Google Pixel merupakan salah satu klon iPhone,” tulisnya seperti dikutip dari laman Forbes, Rabu (5/10/2016). Ia sendiri mengaku tak kaget dengan desain ini mengingat keduanya dibantu oleh HTC.

Sebelumnya, HTC juga pernah disebut-sebut meluncurkan ponsel yang juga memiliki desain serupaiPhone, yakni A9. Karenanya, besar kemungkinan ponsel ini mengambil inspirasi dari produk tersebut.

Hal itu juga diungkapkan oleh seorang kolumnis The VergeDieter Bohn yang menyebut pengaruh iPhone sangat terasa di ponsel ini. Pun demikian, Google membantah ponsel ini dibuat mirip dengan .

© Disediakan oleh PT Kreatif Media Karya Lihat bagaimana performa 15 iPhone secara bersamaan. (Forbes_

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh VP Product Management Google Brian Rakowski. “Kami benar-benar melakukan banyak hal untuk memastikan ponsel tak terlihat seperti iPhone,” ujarnya.

Pun demikian, tak sedikit pula yang menyebut desain ini menjadi salah satu cara menarik pengguna lama .

Menurut Killian Bell dari Cult of Mac, melalui Pixel setidaknya pengguna yang sudah lama menggunakan iPhone mau beralih ke Android tanpa merasakan perubahan yang terlalu kentara.

Sebenarnya, tak hanya soal desain yang membuat ponsel ini disebut sangat mirip iPhone. Selain sama-sama menyasar pengguna kelas atas, harga yang ditawarkan keduanya juga tak jauh berbeda dari iPhoneseri terbaru, yakni .

Sebagai informasi, harga dan Pixel XL berkapasitas 128GB masing-masing dibanderol mulai US$ 649 (Rp 8,4 juta) dan US$$ 869 (Rp 11,2 juta).

Bandingkan dengan iPhone 7 berkapasitas 32GB dibanderol mulai US$ 649 (Rp 8,5 juta) dan iPhone 7 Plus model 128GB dibanderol dengan US$ 869 (Rp 11,4 juta).

Lantas, bagaimana menurutmu, apakah desain PixelmenyontekiPhoneataukahsekadar memiliki kemiripan yang tak disengaja?

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!