Rekan Rio Haryanto 'Goyang' Kursi Rosberg di Mercedes

84

redaksi.co.id – Rekan Rio Haryanto 'Goyang' Kursi Rosberg di Mercedes

Rekan Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein optimistis dirinya masih bisa balapan di Formula 1 2017. Bahkan, dirinya merasa punya kesempatan berada di belakang kemudi Mercedes.

Wehrlein bisa bergabung dengan Manor Racing tidak terlepas dari campur tangan bos Mercedes, Toto Wolf. Sebab pembalap asal Jerman itu merupakan didikan asli Mercedes.

Pada musim ini, Manor Racing menggunakan mesin Mercedes. Untuk mengurangi biaya pembelian dan pengembangan mesin, Manor Racing bersedia menjadikan Wehrlein sebagai pembalap utama.

Performa Wehrlein bersama Manor Racing tidak mengecewakan. Dia berhasil mempersembahkan poin pertama Manor Racing sepanjang kariernya membalap di dunia F1.

Berkat performanya itu, Wehrlein optimistis masih bisa memperpanjang kariernya di F1. Bahkan, dia yakni bisa menjadi pembalap utama Mercedes pada musim depan.

“Perasaan saya sangat yakin. Saya seorang pengemudi Mercedes dan mereka sangat senang dengan saya,” kata pembalap berusia 21 tahun tersebut, dikutip dari F1 Today.

Wehrlein merasa yakin karena dua pembalap Mercedes saat ini, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg sering tidak akur. Bahkan, Rosberg belum mau memperpanjang kontraknya bersama Arrows Silver –sebutan Mercedes– bakal berakhir di penghujung musim balap 2016.

Belakangan, semakin panasnya konflik dengan Hamilton, Rosberg tengah mempersiapkan diri hengkang ke Ferrari. Kuda Jingkrak (julukan Ferrari) sedang mencari pengganti Kimi Raikkonen yang performanya kurang memuaskan pada musim ini.

Melihat situasi tersebut, Wehrlein mengatakan bahwa hanya waktu yang bisa menjawab dirinya berada di belakang kemudi Arrows Silver. “Mari kita lihat apakah saya di Manor atau Mercedes musim depan. Tapi saya sangat yakni bisa bertahan di F1 musim depan,” katanya.

“Saya sangat yakin mereka (Mercedes) bakal menemukan pilihan terbaik. Jadi saya tidak perlu khawatir untuk masa depan saya,” ucap pembalap asal Jerman itu mengakhiri.

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!