John Arne Riise: Steven Gerrard Kapten Fantastis, Tapi Francesco Totti Adalah Dewa

redaksi.co.id - John Arne Riise: Steven Gerrard Kapten Fantastis, Tapi Francesco Totti Adalah Dewa Mantan fullback Liverpool dan ASRoma, John Arne Riise, memuji Steven Gerrard dan...

13 0

redaksi.co.id – John Arne Riise: Steven Gerrard Kapten Fantastis, Tapi Francesco Totti Adalah Dewa

Mantan fullback Liverpool dan ASRoma, John Arne Riise, memuji Steven Gerrard dan Francesco Totti sebagai dua pemain terbaik yang pernah satu tim dengannya.

Riise, yang telah pensiun dari sepakbola pada musim panas kemarin, pernah tujuh tahun berseragam Liverpool sebelum hijrah ke Roma pada 2008. Di kedua tempat itulah Riise menjalani masa-masa terbaik dalam kariernya dan berjumpa dengan pemain yang menginspirasinya, Gerrard dan Totti.

Totti adalah dewa di Roma, Gerrard adalah kapten fantastis di Liverpool. Mereka adalah pemain yang berbeda, terang Riise secara eksklusif kepada Goal, Rabu (5/10).

Gerrard adalah pemain yang lebih komplet. Dia memiliki segalanya — kekuatan, stamina, tembakan, sundulan, umpan — dan bisa bermain di banyak posisi. Sedangkan Totti seperti seorang dewa. Secara teknik dia genius, secara taktik dia sangat baik. Dia adalah pribadi hebat dan selalu memberikan segalanya. Keduanya adalah pemain terbaik yang pernah satu tim dengan saya, jelasnya.

Di Liverpool, Riise sukses meraih tujuh trofi di antaranya Liga Champions dan Piala FA. Sementara di Roma, Riise menjadi salah satu pemain favorit bagi fans Giallorossi. Ditanya klub mana yang lebih berkesan, Riise menolak menjawab.

Kedua klub itu selalu berada di hati saya. Mustahil untuk membandingkan keduanya. Tujuh tahun di Liverpool adalah yang terbaik dalam hal torehan gelar, tetapi saya juga sangat menikmati karier di Roma. Keduanya adalah klub yang luar biasa dan saya beruntung bisa bermain di sana, imbuhnya.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!