Tausiah Aa Gym Tentang Pengakuan Anak, Serupa dengan Kiswinar

redaksi.co.id - Tausiah Aa Gym Tentang Pengakuan Anak, Serupa dengan Kiswinar Rekaman ceramah atau tausiyah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gymberedar viral di media sosial. Meski tidak...

25 0

redaksi.co.id – Tausiah Aa Gym Tentang Pengakuan Anak, Serupa dengan Kiswinar

Rekaman ceramah atau tausiyah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gymberedar viral di media sosial. Meski tidak menyebut nama, namun netizen menganggap isi ceramah tersebut seakan menyindir dan menasihati Mario Teguh. Kebetulan tema yang disampaikan Aa Gym adalah tentang kejujuran dan mencontohkan kejadian seorang ayah yang melakukan kesalahan tidak mengakui anaknya dan kemudian akhirnya mengaku.

Banyak netizen yang mengaitkan isi ceramah Aa Gym tersebut dengan perseteruan Mario Teguh dan Kiswinar yang tengah ramai diberitakan. Kiswinar meminta pengakuan Mario Teguh sebagai ayah kandungnya. Masalah tersebut kini sudah memasuki pelaporan dari pihak Kiswinar.

Saat dihubungi, Eka Sumadji, asisten Aa Gym mengungkapkan belum mendengar isi ceramah Aa Gym yang sedang viral di media sosial. Ia mengungkapkan jika belakangan ini, Aa Gym tidak memberikan tausiah dengan tema anak yang tidak diakui ayahnya.

“Kemungkinan itu rekaman lama yang dikait-kaitkan dengan peristiwa sekarang (Mario Teguh dan Kiswinar) dan menjadi viral di media sosial,” ujar Eka saat dihubungi, Kamis (6/10/2016).

Sejumlah kisah yang disampaikan Aa Gym dalam rekaman yang menjadi viral dan dianggap netizen sebagai sindiran untuk Mario Teguh dapat dilihat selengkapnya sebagai berikut:

“Kalau salah ngaku, ya benar, ini dari istri saya terdahulu ini adalah anak saya, saya lalai saya salah kurang perhatian, saya akui ini kesalahan, bukan saya yang ini, ini cerita saja. Ini kalau ada kejadian yang sama, saudara mengalami ini ngaku wah kalau begini saudara tidak bertanggung jawab, itu adalah kesalahan saya semoga saya punya waktu bertaubat dan memperbaikinya, jangan ditiru ini adalah bagian yang tidak baik dari yang saya jalani.”

“Gimana perasaan saudara, enek sebel atau simpati? Simpati, Ada 2 hadirin, ada salah ada munafik. Tiap orang bikin salah pasti, tapi kalau dia bisa jujur mengakui bertanggung jawab, itu aneh tapi nyata, orang diubah dari benci jadi simpatik. Tapi kalau kita berkelit tidak jujur makin bikin argumen, makin bikin alasan diada-adakan pakai bohong, Alloh tidak bisa dibohongin. Alloh punya cara membuka kekurangan dan kesalahan kita tanpa bisa dicegah siapapun.”

“Makin kita berkelit makin dibuka makin hangus, ngaku jelas pak. Bapak kalau kebongkar ngaku. Gimana kalau enggak kebongkar, ngaku juga. Kenapa ragu-ragu.”

“Dulu saya ngaku heboh ya. Rugi enggak? Dihina habis-habisan dipermalukan diboikot dikucilkan? Enggak tuh, Daarut Tauhid makin maju, bener? Insya Alloh mudah-mudahan saya juga ada perubahan sedikit-sedikit. Jangan suka engak ngaku sama anak, jelas?”

“Mau berkelit bagaimana kalau kita salah, ngaku, walau berat, takut malu, takut dihina, pasti beratnya. Jujur itu karena takut oleh orang, takut dipojokkan takut karier hancur takut kita dihina takut bangkrut pasti urusannya sama orang kalau tidak jujur. Kalau jujur ah itu takutnya ke Alloh, Gimana Aa kalau kita udah jujur malah usaha kita jadi bangkrut, kita dipecat? Enggak apa-apa, Alloh bakal ganti dengan sesuatu yang lebih barokah.”

Rekaman ceramah Aa Gym itu mendapatkan banyak komentar di media sosial. Banyak yang mendukung agar Mario Teguh mendengar isi ceramah Aa Gym tersebut agar permasalahan dengan Kiswinar bisa segera diselesaikan.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!