Ponsel Google Pixel Andalkan Fitur Kamera, Ini Kehebatannya

47

redaksi.co.id – Ponsel Google Pixel Andalkan Fitur Kamera, Ini Kehebatannya

Google ingin menjadi juara untuk kategori kamera smartphone. Perusahaan ini baru saja meluncurkan Pixel dan Pixel XL, sepasang smartphone baru yang menempatkan sejumlah besar penekanan pada fotografi.

Dalam tinjauannya, laboratorium DxOMark menyimpulkan bahwa kamera Pixel memiliki fitur “kamera smartphone terbaik yang pernah ada.” Pixel mempunyai kamera belakang 12,3-megapixel dengan skor 89, nilai tertinggi yang pernah diberikan kepada kamera smartphone. Sebagai perbandingan, DxOMark telah memberikan nilai untuk iPhone 7 dengan skor 86.

Dari review DxOMark, kualitas gambar dan peningkatan penggunaan HDR+ untuk membuat adegan yang sebelumnya sulit dengan sensor kecil bisa ditingkatkan. Dalam pengujiannya, Pixel mampu menangkap gambar yang luar biasa dalam berbagai macam kondisi dan juga di antara yang terbaik yang kita telah uji untuk video capture. Kamera Google Pixel memiliki sensor 1.55m piksel, dan bukaan rana lensa atau aperture yang lebar f / 2.0. Spesifikasi ini tentu saja membantu memberikan tingkat ketajaman gambar yang tinggi dan kemampuan pengambilan gambar dalam berbagai kondisi cahaya.

Kameranya pun dilengkapi dengan HDR yang membantu meningkatkan jangkauan yang dinamis, memotret dengan beberapa eksposur, dan menyelaraskan piksel dan menghapus blur.

Kekuatan lain dari kamera Pixel adalah bahwa ia memiliki waktu capture yang sangat singkat. Dalam pengujian Google, hampir tak ada shutter lag. Artinya, pengguna tak akan merasakan ada jeda untuk memotret beberpa kali. Sebuah fitur Smart Burst di kamera juga memungkinkan untuk melakukan pemotretan secara beruntun dengan cepat.

Setelah selesai, Google secara otomatis akan memilih gambar terbaik dari berdasarkan hal-hal tertentu seperti ketajaman. Untuk video, kamera Pixel dapat merekam denngan kualitas 4K video di 30fps, video 1080p di 120fps, dan video 720p pada 240fps. Sebuah giroskop di telepon membantu memberikan stabilisasi gambar dan pengurangan rolling shutter saat Anda sedang shooting video.

Setelah melakukan pemotretan dan perekaman, Google memiliki kemampuan untuk menyimpan data. Pemilik Google Pixel akan memiliki penyimpanan gratis dengan kapasitas tidak terbatas untuk foto dan video resolusi penuh. Spesifikasi, Pixel dan Pixel XL lainnya, mempunyai ukuran 5-inci dan 5,5 inci dengan display resolusi tinggi AMOLED. Fitur lainnya, termasuk Qualcomm Snapdragon 821 CPU, baterai 3,450mAh yang mampu digunakan selama tujuh jam 15 menit, 3.5mm headphone jack, Android 7.1, 4GB RAM, dan 32GB penyimpanan / 128GB. Preorder Pixel dan Pixel XL mulai $ 649 dan $ 769 di Verizon dan di Google Store.

GIZMODO| PETAPIXEL.COM| ANTO

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!