Eks Barcelona: Mourinho Suka Teror Pemain

32

redaksi.co.id – Eks Barcelona: Mourinho Suka Teror Pemain

Eks bintang Barcelona, Deco menyarankan agar pemain Manchester United (MU) bisa tahan dengan sikap keras yang ditunjukkan manajer Jose Mourinho. Menurut dia, kritikan pelatih merupakan hal normal bermain di tim besar seperti MU.

Deco sendiri pernah rasakan sentuhan Mourinho saat di Porto. Kala itu, Deco merasakan kehebatan Mourinho yang mampu memberi Porto gelar juara Liga Champions.

“Mourinho suka teror pemain dengan kritikan keras karena dia lebih tahu masalah ketimbang pemain. Dia selalu bersama tim tiap hari, tentu pemain tak suka ini tapi terkadang cara ini berhasil,” ujar Deco seperti dikutip The Independent.

Cara keras Mourinho terkadang membuat suasana ruang ganti menjadi tidak kondusif. Ini terjadi kepada Chelsea musim lalu atau Real Madrid. Bagi Deco, kritikan keras pelatih sangat bagus untuk membangun mental pemain.

“Saya tentu tak suka pelatih kritik saya, tapi dia lebih tahu ketimbang pemain. Terkadang, dia lakukan itu bukan untuk tekan pemain tapi untuk memberikan sesuatu yang berbeda,” ujarnya.

“Jose tahu saat mereka kalah beberapa laga, mereka harus bangkit. Saya pikir ini bukan suatu masalah (kritikan keras).”

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!