7 Perusahaan Ini Bayar Pegawai untuk Liburan

44

redaksi.co.id – 7 Perusahaan Ini Bayar Pegawai untuk Liburan

Apakah Anda lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja? Kalau ya, mungkin Anda telah termasuk dari segelintir orang yang gila kerja.

Walaupun pekerjaan memiliki porsi penting dalam hidup, akan sangat baik apabila Anda bisa menyeimbangkan waktu yang dimiliki dengan bersantai. Liburan menjadi cara yang sering dilakukan untuk bisa membebaskan pikiran dari penatnya bekerja.

Berbeda dengan perusahaan pada umumnya, beberapa perusahaan ini justru memberikan uang tambahan bagi pegawai untuk berlibur. Hal tersebut diberikan agar pegawai tidak terus menerus bekerja dan bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan baik.

Melansir Business Insider, Rabu (5/10/2016) berikut ulasannya:

1. Basecamp

Perusahaan pengembang web ini telah memberikan uang tambahan untuk liburan pegawai selama tujuh tahun lamanya. Pegawai yang bekerja di perusahaan ini dapat memilih enam belas paket liburan yang ditawarkan. Paket liburan berkisar dari harga US$ 4.000-5.000 atau Rp 51,9 – 64,9 juta (Kurs 1 US$ = Rp 12.987).

2. SteelHouse

Perusahaan iklan dan pemasaran SteelHouse memberikan uang tambahan US$ 2.000 atau Rp 25,9 juta bagi pegawainya untuk pergi liburan. Hal ini mulai dilakukan SteelHouse sejak 2011.

3. BambooHR

Pegawai yang telah bekerja di perusahaan HRD Bamboo Research selama enam bulan berhak untuk menerima uang tambahan US$ 2.000 atau Rp 25,9 juta untuk pergi liburan kemanapun yang mereka inginkan. Hal ini mulai dilakukan BambooHR pada 2015.

4. G Adventures

Perusahaan travel G Adventures menawarkan paket liburan kepada pegawai yang telah bekerja selama satu tahun penuh. Pegawai dapat memilih satu di antara 700 destinasi liburan yang disediakan. Kebijakan liburan ini dikenal dengan nama familiarization trips.

5. Evernote

Pegawai yang bekerja di perusahaan digital ini mendapat insentif yang menarik. Bonus liburan hanya bisa pegawai dapat apabila mereka mengambil jatah cuti selama lima hari berturut-turut. Dengan kata lain, perusahaan ini menginginkan pegawainya pergi liburan dalam waktu yang lama.

6. Airbnb

Perusahaan yang masuk dalam katogeri perusahaan terbaik dunia ini memberikan pegawainya bonus US$ 2.000 atau Rp 25,9 juta untuk pergi berlibur. Sang pegawai juga bisa menikmati fasilitas penginapan Airbnb yang tersebar di seluruh dunia.

7. Moz

Perusahaan yang begerak dalam bidang analisis pemasaran ini memberikan jatah libur sebanyak 21 hari kepada pegawainya. Bagi mereka yang ingin menggunakannya untuk liburan, perusahaan juga memberikan bonus tambahan US$ 3.000 atau Rp 38,9 juta sebagai biaya liburan.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!