Penalti De Rossi Selamatkan Italia dari Kekalahan

40

redaksi.co.id – Penalti De Rossi Selamatkan Italia dari Kekalahan

Italia berbagi angka dengan Spanyol setelah bermain imbang 1-1 dalam laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Juventus, Turin, Jumat (7/10) dini hari WIB. Gol Vitolo disamakan oleh penalti Daniele De Rossi menjelang pertandingan berakhir.

Atas hasil ini, posisi Spanyol di puncak klasemen sementara Grup G digusur oleh Albania yang pada saat yang sama menaklukkan Lichtenstein 2-0. Albania memimpin dengan nilai enam, disusul Spanyol melalui empat poin dan Italia di posisi ketiga juga dengan nilai empat.

Italia juga mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 52 laga kualifikasi Piala Dunia atau Piala Eropa. Terakhir kali Azzurri takluk pada September 2006 saat dikalahkan Prancis 1-3 dalam kualifikasi Piala Eropa 2008.

Vitolo membawa Spanyol memimpin pada menit ke-55 setelah Gianluigi Buffon membuat blunder. Meninggalkan sarangnya untuk menghalau umpan terobosan Sergio Busquets, sepakan Buffon gagal mengenai bola. Dengan mudah, pemain bernama lengkap Victor Machin Perez ini meneruskan si kulit bundar ke gawang kosong.

Tuan rumah berhasil menghindar dari kekalahan setelah De Rossi menaklukkan David De Gea dari titik putih. Wasit Felix Brych menghadiahkan penalti setelah pemain pengganti Ciro Immobile dianggap dijatuhkan oleh Sergio Ramos.

Bek Real Madrid itu memang berusaha menahan laju dan Immobile memanfaatkannya dengan cerdik lewat aksi teatrikal menawan untuk memaksa Brych menunjuk titik putih. Keputusan Brych ini sempat diprotes pemain Spanyol tapi ia bergeming.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!