Mick Doohan Jagokan Jack Miller Menangi MotoGP Australia

32

redaksi.co.id – Mick Doohan Jagokan Jack Miller Menangi MotoGP Australia

Legenda balap motor Australia, Mick Doohan, mendukung pembalap muda negaranya yang turun di ajang MotoGP, Jack Miller. Doohan meyakini Miller bakal memenangi balapan MotoGP di Sirkuit Phillip Island pada 21-23 Oktober mendatang.

Doohan, yang berstatus lima kali juara dunia di kelas 500cc ini melihat potensi besar dalam diri Miller. Menunggangi motor milik tim Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda, Miller sempat menang di Sirkuit Assen, MotoGP Belanda pada Juni lalu.

Motivasi besar tentu akan mengiringi Miller ketika tampil di hadapan publik sendiri. Doohan, yang telah menginjak usia 51 tahun itu berharap cuaca bersahabat saat balapan di Phillip Island berlangsung.

“Apabila melihat cuaca di Victoria dalam beberapa pekan terakhir, saya pikir MotoGP Australia dapat menjadi ‘event-nya Miller’. Saya percaya dia akan berusaha tampil kompetitif dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Phillip Island,” kata Doohan, seperti dilansir Crash.

Doohan mengatakan, layout Sirkuit Phillip Island tentu sudah sangat dikenal Miller dan menjadi salah satu favoritnya. Miller diketahui memiliki gaya balap yang baik saat hujan.

“Layout Phillip Island mungkin bakal cocok dengan gaya balap dia (Miller), dan memperlihatkan potensinya dalam balapan kering, bersaing dengan para pebalap terbaik. Ada delapan calon pemenang sejauh ini, Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi,” tutur Doohan.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!