Ini 3 Faktor Pemancing Amerika Terlibat Perang Dunia III

63

redaksi.co.id – Ini 3 Faktor Pemancing Amerika Terlibat Perang Dunia III

Nasib sial menerpa seorang remaja Arab Saudi yang belakangan populer di media sosial karena aksinya lucunya yang mencoba menggoda gadis asal Amerika Serikat.

Abu Sin, 19 tahun, yang populer di situs berbagi video YouNow, ditahan aparat keamanan negeri kaya minyak di Timur Tengah itu, Minggu, karena aksinya yang dianggap melanggar norma.

Juru bicara Kepolisian di Riyadh, Kolonel Fawaz Al-Mayman, mengkonfirmasi bahwa remaja itu telah ditahan. Abu Sin populer di situs tersebut setelah berhasil memikat Christina Crockett, 21, yang berasal dari California dengan godaan-godaannya yang lucu.

Pasangan itu menarik perhatian lebih dari 6,5 juta penonton meskipun penggunaan bahasa Inggris Abu Sin tidak terlalu baik. “Situs video siaran langsung (live broadcasting) itu diluncurkan pada 2011 dan populer di kalangan remaja Arab Saudi,” kata Fawaz seperti yang dikutip dari laman The Sun.

Abu Sin ditahan karena dianggap berkelakuan tidak etis dan tidak sesuai dengan ajaran agama. “Video-videonya menerima banyak komentar dan kalangan rakyat sipil Arab Saudi ingin dia dihukum karena kelakuannya.”

Jaksa penuntut, Abdulrahman Al-Lahem, mengatakan Abu Sin telah melanggar hukum Shariah dan hukum teknologi informasi Kerajaan Arab Saudi.

“Remaja itu dihadapkan dengan hukuman penjara satu tahun sampai tiga tahun, tergantung pada hakim,” kata Abdulrahman. Abdulrahman juga menjelaskan bahwa hukum syariah di Arab Saudi juga berlaku di dunia maya. THE SUN | SAUDI GAZETTE | YON DEMA

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!