Buat Ganti Rooney, Mourinho Siap Hadirkan Gelandang Madrid

63

redaksi.co.id – Buat Ganti Rooney, Mourinho Siap Hadirkan Gelandang Madrid

Nama Wayne Rooney belakangan ini tak masuk dalam rencana Jose Mourinho di Manchester United. Ia justru lebih sering menghiasi bangku cadangan. Keputusan Mourinho itu menimbulkan pro dan kontra.

Semua berawal dari penampilan buruk Rooney kala MU bertandang ke markas Watford pada pekan kelima Liga Inggris 2016/2017 di Vicarage Road Stadium, 18 September 2016. Kinerja buruk Rooney menjadi penyebab kekalahan 1-3 MU dari Watford.

Pada laga selanjutnya, yakni melawan Northampton Town di babak ketiga Piala Liga, Rooney tetap dimainkan sebagai starter. Namun, ia tak memberikan dampak yang berarti. Laga itu pun menjadi momen terakhir Rooney tampil sebagai starter.

Sejak itu, Rooney hanya bermain sebagai pemain pengganti. Posisinya telah direbut Marcus Rashford dan Jese Lingard yang tampil cukup memuaskan. Tampaknya, keputusan Mourinho akan terus dipertahankan hingga ke depannya.

Bahkan, ia sudah mulai membidik pemain yang akan menggantikan peran Rooney. Pemain tersebut adalah Isco yang kebetulan juga jarang dimainkan Zinedine Zidane di Madrid. Artinya, peluang MU untuk mendapatkan pemain asal Spanyol itu terbuka lebar.

Seperti dikutip Metro, Isco juga sudah membuka kemungkinan hengkang dari Santiago Bernabeu.

“Saya masih 24 tahun dan jika saya tak menemukan tempat di starting line up, saya akan pindah,” kata Isco.

Isco sendiri sudah bergabung dengan Madrid sejak direkrut dari Malaga dengan mahar 30 juta euro di musim panas 2013. Sialnya, Isco tak pernah diplot sebagai pemain inti hingga sekarang. Di La Liga musim ini saja ia baru dimainkan di empat pertandingan.

“Saya tahu apa yang bisa saya lakukan dengan baik. Jika tidak di sini, saya akan melakukannya di tempat lain. Saya senang di Madrid, tapi apa yang diinginkan pemain adalah berkembang. Saya tak memiliki masalah untuk mencari jalan keluar,” tutur Isco.

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!