Aksi Hamilton Main Snapchat Memancing Kontroversi

60

redaksi.co.id – Aksi Hamilton Main Snapchat Memancing Kontroversi

Aksi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, bermain Snapchat saat konferensi pers Formula 1 di Jepang, Kamis, 6 Oktober 2016 lalu, memancing sejumlah pertanyaan, salah satunya dari penulis Crash.net , Ollie Barstow.

Hamilton sempat dikritik karena dianggap tidak menghormati forum konferensi pers tersebut alih-alih mendengarkan pertanyaan wartawan, dia sibuk bikin video dengan aplikasi Snapchat itu.

Kejadian ini memicu Barstow mempertanyakan fungsi konferensi pers. Dulu, tulisnya, konferensi pers ada supaya jurnalis bisa memberitakan komentar-komentar pembalap kepada para fans.

Sekarang, menurut Barstow, fans sudah bisa melihat konferensi pers itu secara langsung melalui televisi.

Apa yang dilakukan Hamilton dengan Snapchat, menurut Barstow, bisa dibilang adalah untuk kepentingan fans. Hamilton sendiri memang merupakan figur besar di Formula 1.

Bahkan Barstow menyatakan basis penggemar Hamilton melebihi penggemar olahraga balap itu sendiri. Saat dia (Hamilton) tidak terlibat dengan jurnalis di momen itu, dia sebenarnya sedang terlibat dengan fans, tulis Barstow.

Lebih lagi, video dari aplikasi Snapchat yang menampilkan Hamilton dengan muka kelinci dan Carlos Sainz muka rusa disebarkan secara luas di media sosial oleh penggemar bahkan oleh tim-tim mereka masing-masing.

“Bisakah dikatakan bahwa Hamilton melakukan ini justru demi Formula 1?” tulis Barstow. GADI MAKITAN

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!