Kementerian PUPR Pastikan Jalan Ambles di Sumedang Sudah Diperbaiki

redaksi.co.id - Kementerian PUPR Pastikan Jalan Ambles di Sumedang Sudah Diperbaiki Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, jalan utama Bandung-Cirebon...

31 0

redaksi.co.id – Kementerian PUPR Pastikan Jalan Ambles di Sumedang Sudah Diperbaiki

Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, jalan utama Bandung-Cirebon di Desa Bugel, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang yang ambles pada Jumat (7/10) dini hari WIB, telah diperbaiki dan dapat dilintasi kembali. Jalanan sepanjang 50 meter ambles dengan kedalaman 30 sentimeter.

Itu sudah diperbaiki sekarang sudah bisa dilalui lagi, saat tahu kejadian itu langsung ditangani,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto, Jumat (7/10).

Arie memastikan saat ini jalur tersebut sudah bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat.Amblesnya jalan tersebut, kata Arie, karena kondisi tanah yang tidak stabil. Penyebabnya daerah di sana itu tidak stabil dan ada beberapa jalan di sana yang menyusuri sungai dan tergerus lain-lain,” kata Arie, menambahan.

Arie mengungkapkan, selain di titik itu, ada kerusakan jalan lain seperti di ruas Cibadak-Cikembang kilometer 119 dan Cadas-Pangeran.Saat ini, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR tengah melakukan upaya perbaikan dan identifikasi jalan-jalan yang kritis agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Kita antisipasi semua, kita minta evaluasi detil supaya persiapan dan penyelesaiannya cepat (jika terjadi lagi jalan amblas). Kita tidak ingin seperti ‘pemadam kebakaran’,” katanya.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!