5 Seleb Korea Ini Bak Malaikat di Mata Anak-Anak

150

redaksi.co.id – 5 Seleb Korea Ini Bak Malaikat di Mata Anak-Anak

Selebriti Korea terus menyumbangkan dana atau menjadi relawan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan, baik di dalam negeri atau pun di negara lain. Mereka menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk kemanusiaan. Berikut adalah beberapa selebriti Korea yang menjadi malaikat di mata anak-anak, dilansir dari Soompi, Jumat (7/10).

1. Lee Jong Suk

Lee Jong Suk sangat mudah terharu oleh anak-anak. Awal tahun ini dia menyumbangkan dana dalam jumlah cukup besar ke UNICEF. Dia juga mengambil bagian dari sebuah pemotretan yang seluruh penjualannya untuk diamalkan.

Jong Suk juga bekerja sama dengan brand Jain Song untuk mengampanyekan stop kekerasan terhadap anak. Dia secara pribadi membantu mendesain pakaian itu sendiri.

2. Ha Ji Won

Ha Ji Won adalah selebriti lain yang menyisihkan penghasilannya ke berbagai badan amal untuk anak-anak dan keluarga miskin yang membutuhkan. Dia pernah mengikuti kegiatan amal ‘Smile Again Project’ pada 2006 bekerja sama dengan Gangnam Family Welfare Center.

Tujuannya adalah mengumpulkan sumbangan bagi anak-anak kurang mampu yang memerlukan bantuan prosedur medis. Pada 2014, Ji Won menjadi duta untuk Operation Smile, sebuah badan amal yang membiayai anak-anak yang terlahir dengan cacat wajah.

3. G-Dragon ‘BigBang’

G-Dragon benar-benar seorang malaikat. Dia terus menyumbangkan uang dalam jumlah besar ke berbagai organisasi amal selama bertahun-tahun. Anggota VIP – sebutan untuk penggemar BigBang – pernah mengabarkan bahwa G-Dragon membantu seorang anak yang namanya mirip dengan nama aslinya, Kwon Ji Yong.

Anak tersebut menderita hipoglikemia sehingga keluarganya berjuang untuk membeli obat-obatan yang harganya mahal. G-Dragon datang sendiri memberikan sumbangannya untuk sang anak. Dia bahkan dilabeli dengan ‘Wings of Hope’ atas tindakannya tersebut.

4. Bang Yong Guk ‘BAP’

Yong Guk bukan hanya leader boyband rapper bertato, namun juga memiliki sisi karismatik. Dia adalah musis murah hati. Yong Guk terdaftar di World Vision, Save the Children, dan UNICEF sebagai donatur tetap.

Dia sering memosting surat-surat balasan dari anak-anak yang telah dibantunya. Dia menjadikannya sebagai penyemangat. Perannya sebagai leader BAP membuat Yong Guk bisa menggandeng teman-teman satu grupnya melakukan hal serupa.

Sebagian dari dana konser, boneka-boneka dari fansnya (setelah minta izin kepada penggemar langsung) bahkan disumbangkan untuk anak-anak melalui UNICEF.

5. Lee Min Ho

Lee Min Ho membuat organisasi penggalangan dana bernama PROMIZ yang membuatnya dianugerahi Korea Good Brand Award. Min Ho bisa memberikan 520 ribu anak air di seluruh dunia akses ke air minum bersih dan mencegah paparan penyakit yang ditularkan melalui media air.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!