Tanpa Restu Orangtua, Seleb Ini Tetap Menikah

54

redaksi.co.id – Tanpa Restu Orangtua, Seleb Ini Tetap Menikah

Pernikahan yang indah menjadi dambaan banyak perempuan, termasuk kaum Adam. Dan, bagi kita sebagai masyarakat timur yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan norma sosial, pernikahan dianggap bukan hanya menyatukan sepasang pria dan wanita, namun juga mempertemukan dua keluarga besar.

Tak heran, kehadiran dan restu orangtua menjadi mutlak adanya. Sebab, dalam pemahaman ajaran Islam yang menjadi agama yang dianut mayoritas masyarakat Indonesia, misalnya, kehadiran ayah sebagai wali dan ibu yang juga memberikan restu, menjadi tiket bahwa pernikahan itu menjadi momen kebahagiaan yang sempurna.

Tapi, bagaimana jika restu orangtua itu justru tak didapat? Misalnya, salah satu dari mereka tidak sreg? Padahal, cinta yang mendalam sudah kadung ada di hati pasangan yang sudah tak sabar ingin naik pelaminan?

Apa yang terjadi pada Asty Ananta, mungkin bisa menjadi contoh, ketika momen kebahagiaan yang seharusnya dirasakan usai menikah, menjadi sebuah ironi ketika sang bunda angkat bicara, tidak merestui!

Seperti diketahui, Minggu (2/10/2016), AstyAnantayang dikenal sebagai presenter dan pesinetronmelangsungkan pernikahan di Bali dengan kekasihnya HendraSuyanto. Sehari berselang setelah prosesi pernikahan yang berlangsung indah itu, sang ibunda angkat bicara.

Mengejutkan, Yunyianingrum Agustarini, ibunda AstyAnantamemaparkan bahwa dia dan suami sama sekali tak diberitahu. Bahkan, tidak merestui karena tidak mengetahui asal usul pria pilihan Asty. Termasuk tidak pernah didatangi untuk melamar Asty.

Publik pun tersentak dan bereaksi. Selama sepekan ini, melalui media masyarakat disuguhkan momen miris, kebahagiaan AstyAnantayang menjadi pil pahit buat orang tua. Di saat Astymenikmati bulan madu, justru sang bunda sedang terbaring lemah akibat sakit di Semarang.

Dan, kisah hidup Asty Ananta di episode itu, menjadi lokomotif pada artikel tematik : “Pernikahan Artis Yang Tak Direstui”, akhir pekan ini di kanal Showbiz Liputan6.com. Gerbong-gerbong lainnya adalah kisah beberapa artis atau seleb lain yang menghadapi hal nyaris serupa, tidak mendapat restu dari orang tua, terutama ibunda.

Beberapa dari para seleb itu belakangan bisa juga mengantongi restu bunda, setelah waktu perkawinan berjalan belasan tahun bahkan. Ironisnya, ada juga yang akhirnya bercerai. Siapa saja mereka? Ikuti beberapa artikel setelah tulisan ini.

Tulisan yang hadir pada Sabtu (8/10/2016) sebanyak 3 artikel dan jumlah yang sama di hari Minggu (9/10/2016), ini bukan bermaksud membuka aib atau borok para selebidola masyakaratitu. Harapannya, kisah hidup mereka bisa menjadi cermin bagi kita semua.

Memang umur, rejeki dan jodoh sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Namun, seperti apa cara kita menjemputnya, itu lain persoalan. Pemahaman nilai-nilai agama dan juga norma sosial bisa menjadi parameter, kita memilih menjemput takdir itu dengan cara bagaimana meski atas nama cinta pada sang pujaan hati.

Sebab, segala yang baik pasti datangnya dari Sang Khalik. Cinta kasih (rahman) dan sayang (rahim) sumbernya dari Tuhan. Tapi, Sang Pencipta pun tak ingin hambaNyaberbuat kezaliman atau menyakiti sesama. Selama orangtua tidak mengajak untuk menyekutukanTuhan, ‘titah’ orang yang melahirkan dan membesarkan kita patut diikuti.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!