Waduuh!! Atep Akui Masih Ada Masalah Mental

redaksi.co.id - Waduuh!! Atep Akui Masih Ada Masalah Mental Kapten tim Persib Bandung Atep berharap rekan setimnya bisa menjaga mental bertanding saat melawan Madura United, hari...

28 0

redaksi.co.id – Waduuh!! Atep Akui Masih Ada Masalah Mental

Kapten tim Persib Bandung Atep berharap rekan setimnya bisa menjaga mental bertanding saat melawan Madura United, hari ini (8/10). Pemain asal Cianjur ini menilai, mental bertanding tim masih belum stabil.

Apalagi ketika berhadapan dengan tim kuat, ujarnya, kemarin (7/10).

Naik turunnya mental bertanding berpengaruh terhadap permainan tim. Namun, kemenangan atas Persiba Balikpapan pekan kemarin menjadi modal bagus guna menghadapi tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap itu.

Kami lebih menyoroti itu (mental) juga. Mental kami memang naik turun. Tapi dengan kemenangan kemarin ada rasa percaya diri yang mulai bangkit, walaupun sekarang yang dihadapi pemuncak klasemen, papar Atep.

Saat ini Persib berada di papan tengah klasemen Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC), dengan 30 poin. Sementara itu, Madura United bertengger di puncak klasemen dengan 41 poin.

Kami tidak down duluan. Sebab, kami juga tim besar, materi pun baik. Artinya dari segi mental sudah kembali baik usai kemenangan kemarin, ungkapnya.

Sementara itu, pemain belakang Persib Bandung Dias Angga Putra tak mau dipusingkan dengan kondisi atau status Madura United sebagai pemuncak klasemen sementara. Menurutnya, menghadapi mereka, alangkah lebih baik Maung Bandung fokus dengan timnya sendiri dulu.

Kita jangan sampai memikirkan Madura mau dia kalah atau menang. Lebih baik kita lebih fokus ke tim kita sendiri biar bisa lebih matang, kata Dias.

Sebagai pemain, kata Dias, akan mengikuti apa arahan pelatihnya dan bermain sebaik mungkin. Catatan statistik atapun posisi klasemen lawan dinilai bukan sebuah acuan pada pertandingan bisa meraih kemenangan.

Pemain bernomor punggung 4 ini optimistis dengan persiapan selama ini. Sebab, belakangan timnya bisa mendapat hasil positif.

Terbukti dari pertandingan sebelumnya kontra Persiba Balikpapan, Maung Bandung meraih kemenangan dan itu akan menjad modal bagus untuk mental pemain.

Kita lawan Persiba Balikpapan juga bukan main di Bandung. Mudah-mudahan seperti kemarin juga di Jayapura dan markas PS TNI, kita dapat hasil maksimal, ungkapnya.

Sementara itu, pemain belakang lainnya Diogo Ferreira menilai timnya punya peluang atas Madura United. Kemenangan atas tim tuan rumah bukan tidak mungkin diraih.

Menurutnya, pada setiap pertandingan, setiap tim punya peluang sama untuk menang. Namun, kemenangan hanya akan berpihak kepada tim yang siap dan punya semangat bermain tinggi.

Ini akan menjadi pertandingan berat. Mereka di puncak klasemen dan bermain bagus, tapi di pertandingan siapapun bisa menang dan mengalahkan yang lain, kita harus bermain bagus untuk menang, kata Diogo.

Kita datang untuk menang dan memberikan hal positif dan di pertandingan nanti kita akan membuktikannya, tandasnya. (bbs/vpc/rie/dil/)

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!