Indonesia vs Vietnam: Bukan Sekadar Cari Menang, tapi..

redaksi.co.id - Indonesia vs Vietnam: Bukan Sekadar Cari Menang, tapi.. Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba Internasional kedua, usai lepas dari sanksi FIFA. Lawan yang...

19 0

redaksi.co.id – Indonesia vs Vietnam: Bukan Sekadar Cari Menang, tapi..

Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba Internasional kedua, usai lepas dari sanksi FIFA. Lawan yang akan dihadapi adalah Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10) petang nanti.

Menarik untuk dilihat sejauh mana konsistensi permainan Timnas. Pada uji coba internasional pertama setelah pembekuan, skuat Garuda mampu menundukkan Malaysia 3-0, 6 September di Manahan, Solo.

“Tentu ada keinginan untuk bisa memberikan hasil yang positif (menang), bermain konsisten. Tapi, bukan sekadar itu. Tujuan uji coba ini untuk memantapkan tim, menyiapkan tim untuk tampil di Piala AFF,” kata asiten pelatih Wolfgang Pikal.

Skuat Garuda sendiri mampu menunjukkan performa yang menggigit di uji coba pertama. Terlepas dari skuat Malaysia yang baru menjalani latihan beberapa hari dan baru melakukan bongkar pasang pemain di skuatnya, permainan skuat Garuda layak diacungi jempol.

Untuk melengkapi keyakinan masyarakat akan kekuatan skuat Indonesia di Piala AFF 2016, maka tim perlu meraih hasil positif pada laga kontra Vietnam kali ini. Namun, itu tidak akan mudah. Mampukah Alfred Riedl meracik kekuatan Timnas dan mengembalikan kepercayaan masyarakat? (dkk/)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!