Ariska Putri Pertiwi Wakili Indonesia di Miss Grand International

redaksi.co.id - Ariska Putri Pertiwi Wakili Indonesia di Miss Grand International Satu lagi generasi muda bangsa yang akan mencoba mengharumkan nama Indonesia di ajang berskala dunia,...

37 0

redaksi.co.id – Ariska Putri Pertiwi Wakili Indonesia di Miss Grand International

Satu lagi generasi muda bangsa yang akan mencoba mengharumkan nama Indonesia di ajang berskala dunia, Miss Grand International 2016. Ajang ini akan diselenggarakan di West Gate Las Vegas Resort & Casino, Amerika Serikat.

Ia adalah Ariska Putri Pertiwi, 3rd Runner Up Puteri Indonesia 2016. Mahasiswi fakultas kedokteran ini akan bersaing dengan teman-teman finalis dari 87 negara dalam karantina Miss Grand International 2016 yang akan berlangsung pada tanggal 8 Oktober 2016 sementara grand final akan dihelat pada 25 Oktober mendatang.

Akan menjadi perwakilan bangsa, Ariska Putri Pertiwi pun mengaku sangat bangga. Beragam persiapan sudah dilakukan, termasuk persiapan mental dan fisik yang menjadi prioritasnya sekarang ini.

“Kebanggaan yang sangat luar biasa. Saya ga bisa berkata apa-apa lagi. Persiapan udah nggak terlalu repot. Dasarnya udah ada, tinggal poles sedikit. Siapin mental dan fisik yang utama,” kata Ariska Putri Pertiwi di Graha Mustika Ratu, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Budaya bangsa akan tercermin dari penampilan Ariska di ajang tersebut nanti. Beberapa kostum megah yang mengangkat budaya tanah air akan dipamerkan di sana. Seperti untuk kostum nasional khas Lampung bertema Royal Sigokh karya Dynand Fariz.

Selain kostum nasional, Ariska juga bakal membawa evening gown karya Anaz Khairunas dengan tema Dewata. Gaun ini memadukan songket Bali dengan tampilan gaun modern yang simple namun glamour.

Gaun batik dari Alleira, Batik Sephora, Tertia, dan kebaya Intan Avantie juga bakal dipamerkan oleh Ariska di hadapan juri internasional. “Saya berharap Ariska Putri meraih hasil terbaik di ajang ini,” imbuh Putri K Wardani, Ketua dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!