Studi Menyatakan Raul Pemain La Liga Terbaik Sepanjang Masa

redaksi.co.id - Studi Menyatakan Raul Pemain La Liga Terbaik Sepanjang Masa Sebuah studi dari Spanish Centre for Football History and Statistics Research(CIHEFE) menyatakan bahwa Raul pemain...

32 0

redaksi.co.id – Studi Menyatakan Raul Pemain La Liga Terbaik Sepanjang Masa

Sebuah studi dari Spanish Centre for Football History and Statistics Research(CIHEFE) menyatakan bahwa Raul pemain LaLiga terbaik sepanjang masa.

Lembaga tersebut, yang juga merupakan anggota resmiIFFHS (International Federation of Football History and Statistics), telah menganalisa performa dari 9.117 pemain sepak bolayang berlaga di liga Spanyol sejak pertama kali liga tersebut berdiri, yaitu musim 1928-29, hingga musim 2015-16. Hasilnya, Raul Gonzales bercokol di tempat teratas.

Di bawah Raul adalah Cesar Rodriguez (Barcelona) dan Telmo Zarra (Athletic). Sementara, peringkat keempat diisi oleh nama Leo Messi – pemain sepak bola yang masih aktif pertama di dalam daftar tersebut.

Artinya, Messi masih berpeluang untuk mendaki tangga tersebut di kemudian hari.Begitu pula dengan Cristiano Ronaldo yang saat ini ada di urutan 23, dan Aritz Aduriz di urutan ke-109. Tetapi apa yang membuatRaul pemain LaLiga terbaik sepanjang masa?

Faktor yang memengaruhi studi

Tujuan dari studi tersebut adalah memberikan kriteria dalam mengevaluasipemain, sebagaimana yang diterapkan pada olahraga basket. Setiap pemain diberikan 24 poin, sesuai dengan jumlah menit bermain dalam setiap musim.

Satu poin akan diberikan untuk setiap gol (hanya 0,6 jika gol didapat melalui penalti). Gol bunuh diri dan hukuman kartu merah akan mengurangi poin sebanyak masing-masing 0,4 dan 1,5 poin.

Berikut adalah 10 besar pemain La Liga terbaik sepanjang masa.

1. Raul Gonzalez (Real Madrid)

2. Cesar Rodriguez (Barcelona, Sabadell, Granada, Cultural Leonesa danElche)

3. Telmo Zarra (Athletic)

4. Leo Messi (Barcelona)

5. Enrique Castro “Quini” (Sporting Gijon danBarcelona)

6. Juan Arza (Sevilla)

7. Alfredo di Stefano (Real Madrid danEspanyol)

8. Francisco Gento (Racing danReal Madrid)

9. Carlos Alonso “Santillana” (Real Madrid)

10. Guillermo Gorostiza (Athletic danValencia)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!