Bale Gagal Bawa Wales Atasi Georgia

redaksi.co.id - Bale Gagal Bawa Wales Atasi Georgia Wales bermain seri 1-1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Georgia di Stadion Principality, Cardiff, Ahad (10/10)....

27 0

redaksi.co.id – Bale Gagal Bawa Wales Atasi Georgia

Wales bermain seri 1-1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Georgia di Stadion Principality, Cardiff, Ahad (10/10). Sempat unggul lebih dulu pada babak pertama, Wales harus merelakan kemenangan mereka di depan mata setelah lawan menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Babak pertama didominasi sepenuhnya oleh Wales. Baru berjalan 10 menit, Wales unggul 1-0 via sundulan Bale. Berawal dari umpan lambung dari Joe Ledley, Bale yang datang dari depan jajaran pemain bertahan Georgia langsung menyambar bola dengan sundulan kencang. Bola yang melaju deras tak bisa ditepis oleh kiper lawan, Giorgi Loria.

Wales terus melancarkan serangan. Tim yang belum pernah kebobolan di kandang sejak Oktober 2014 silam ini kerap merepotkan lawan melalui berbagai penjuru.

Pada menit ke-34, Georgia nyaris mendapatkan gol penyamakedudukan ketika aksi Jano Ananidze membuat degup jantung publik Cardiff berdegup kencang. Gelandang 23 tahun ini melepaskan tembakan kencang jarak jauh. Arahnya terukur, hanya bola masih membentur mistar gawang.

Wales tersulut. Semenit jelang turun minum, momen gol pertama nyaris terulang. Memanfaatkan umpan lambung Ledley, Bale menyeruduk bola namun sundulan kencangnya masih melambung tipis di atas gawang lawan.

Babak kedua keadaan berbalik, Georgia berupaya terus membuat gol balasan. Hasilnya positif, pemain bernomor punggung 10 Tornike Okrivashvilli mencetak gol. Aksinya melalui sundulan pada menit ke-57 berbuah gol.

Menit ke-81, Georgia nyaris unggul 2-1 ketika aksi dari Valeri Kazaishvili. Sayang, gelandang 23 tahun yang tinggal menyontek bola di depan gawang kosong Wales ini tak akurat menendang bola dan hanya membentur tiang gawang.

Laga pun harus berakhir 1-1 dan kedua tim hanya berbagi masing-masing satu poin. Hasil seri ini sekaligus jadi pertandingan pertama Wales dibobol di kandang sendiri oleh tim tamu.

Dengan hasil seri ini, Wales masih memimpin klasemen sementara dengan empat poin. Sedangkan Georgia di posisi kelima dengan satu poin. Kedua tim, sama-sama sudah memainkan tiga laga.

Wales (3-5-2): Hennessey; Chester, Williams, B.Davies; Gunter, King, Edwards, Ledley, Taylor; Bale, Vokes.

Cadangan : Robson-Kanu, Huws, Fon Williams, MacDonald, Crofts, Cotterill, Collins, Lawrence, A.Davies, Dummett, Bradshaw.

Georgia (4-4-1-1): Loria; Kakabadze, Kverkvelia, Kashia, Navalovski; Ananidze, Daushvili, Gvilia, Okriashvili; Kazaishvili; Mchedlidze.

Cadangan : Kvaskhvadze, Dvali, Dvalishvili, Kvilitaia, Makaridze, Kacharava, Parunashvili, Tsiskaridze, Skhirtladze, Kobakhidze, Jigauri, Papunashvili.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!