10 Negara dengan Reputasi Tertinggi di Dunia, Mana Saja?

redaksi.co.id - 10 Negara dengan Reputasi Tertinggi di Dunia, Mana Saja? Sebuah studi yang dilakukan Reputation Institute merilis sebanyak 19 negara dengan reputasi paling tinggi di...

44 0

redaksi.co.id – 10 Negara dengan Reputasi Tertinggi di Dunia, Mana Saja?

Sebuah studi yang dilakukan Reputation Institute merilis sebanyak 19 negara dengan reputasi paling tinggi di dunia. Peringkat yang diluncurkan dalam indeks Country RepTrak ini dibuat tahunan.

Peringkat didasari pada beberapa kunci, termasuk kualitas ekspor, kontribusi ke budaya global, standar hidup, rasa toleransi secara umum, keindahan dan keamanan negara tersebut.

Eropa mendominasi daftar yang ada khususnya negara-negara kecil yang menyeimbangkan kekuatan ekonomi dengan kualitas hidup yang tinggi.

Faktanya, menjadi negara yang besar terbilang menghambat reputasi, seperti Amerika Serikat, China, Rusia dan India yang tak ada di daftar.

Dilansir dari World Economic Forum, berikut daftar 10 teratas, Minggu (9/10/2016):

10. Belanda

Belanda dalam peringkat ini memiliki nilai 73,90. Negara ini dikenal dengan penduduknya yang ramah dan memiliki rasa toleransi yang tinggi. Ditambah salah satu kotanya Rotterdam memiliki pelabuhan terbaik di dunia, dan berperan sebagai hub perdagangan antara Eropa dengan negara di dunia lain.

9. Irlandia

Irlandia mendapatkan nilai 74,1. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Irlandia sukses menarik banyak investasi dari luar, di sektor teknologi dan finansial.

8. Denmark

Denmark mendapatkan nilai 74,25. Denmark adalah negara dambaan turis, dan penduduknya punya kualitas hidup yang baik. Negara ini juga maju di sektor energi terbarukan, dan bermimpi untuk bebas energi fosil di 2050.

7. Selandia Baru

Selandia Baru punya nilai 74,68. Negara ini dikenal sebagai negara termuda di dunia. Negara yang ramah bisnis maupun turis. Auckland, ibu kota Selandia Baru tengah menggenjot konstruksi dan punya angka kriminal yang rendah.

6. Finlandia

Negara ini mendapatkan nilai 75,16. Negara beribu kota Helsinki ini punya standar kehidupan yang tinggi, ekspor manufakturnya baik dan turis suka mengunjungi Helsinki.

5. Norwegia

Bernilai 76,18, Norwegia punya kinerja ekspor yang tinggi, berkat sumber daya alam yang melimpah dan menjadi salah satu tujuan favorit turis.

4. Australia

Australia mendapatkan nilai 76,84. Negara ini adalah destinasi favorit turis untuk berlibur dengan ekonomi dan iklim yang baik. Tambang adalah salah satu sektor terbesar di Australia.

3. Swiss

Swiss meraup nilai 77. Meski berada di Eropa, Swiss bukan anggota Uni Eropa. Swiss terkenal dengan bank dan kualitas hidup yang tinggi. Ditambah pesona Pegunungan Alpen menarik banyak orang dari luar negeri.

2. Kanada

Kanada mendapatkan nilai 77,82 dan merupakan negara di peringkat kedua yang memiliki reputasi yang paling tinggi di dunia.

Kanada punya budaya toleran, ekonomi yang kuat, dan tingkat layanan kesehatan yang tinggi.

1. Swedia

Dengan mendapatkan nilai 78,34, Swedia menjadi negara yang punya reputasi paling tinggi di dunia.

Negara ini punya kinerja ekspor yang baik, penduduk yang toleran, angka kriminal yang kecil, punya kota-kota yang indah untuk dikunjungi, kualitas hidup yang baik dan aspek-aspek lain.(Zul/Nrm)

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!