Ini Pemain Terbaik MU yang Pernah Dilatih Giggs

redaksi.co.id - Ini Pemain Terbaik MU yang Pernah Dilatih Giggs Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs kini tengah menganggur. Sejak pergi dari MU pertengahan tahun 2016,...

15 0

redaksi.co.id – Ini Pemain Terbaik MU yang Pernah Dilatih Giggs

Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs kini tengah menganggur. Sejak pergi dari MU pertengahan tahun 2016, Giggs yang ditawari melatih sejumlah klub memilih untuk menepikan diri dari hiruk pikuk lapangan pertandingan.

Di tengah kelonggaran waktunya, Giggs mengisi kegiatan dengan menjadi komentator di ITV. Dalam sebuah wawancara belum lama ini, eks pemain yang dikenal punya kaki kiri mematikan itu memuji salahsatu penggawa MU.

Giggs mengatakan, winger MU, Jese Lingard adalah pemain paling hebat yang pernah dia latih. Hal itu ia rasakan ketika menjadi asisten pelatih MU era David Moyes dan Louis van Gaal.

Saya melatihnya sejak usia 10 tahun, lalu kemudian dia tumbuh sebagai pemain yang sangat bertalenta. Dia bisa bermain di posisi manapun, kata Giggs dalam wawancara tersebut seperti diberitakan Mirror, Ahad (10/10).

Pensiunan pemain yang sejak mengenal sepak bola hingga gantung sepatu hanya mengabdi untuk MU ini mengungkapkan, Lingard adalah pemain bertipikal modern. Meski seorang winger, namun menurutnya pemain 24 tahun itu bisa membuat gol dan melakukan semua instruksi dengan benar.

Saat saya mengejar lisensi pelatih A belasan tahun lalu, dia menunjukkan hal spektakuler. Tidak diragukan Lingard ialah aset yang harus United jaga, kata Giggs.

Lingard punya karier yang cukup gemilang di MU. Sejak debut tahun 2013, dia membuat 46 penampilan dengan melahirkan tujuh gol.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!