Ini Pengalaman Ringgo tentang Penyakit Kanker

redaksi.co.id - Ini Pengalaman Ringgo tentang Penyakit Kanker Memiliki pengalaman penyakit mematikan seperti kanker, aktor Ringgo Agus Rahman tahu betul bahaya kanker yang juga sempat diderita...

11 0

redaksi.co.id – Ini Pengalaman Ringgo tentang Penyakit Kanker

Memiliki pengalaman penyakit mematikan seperti kanker, aktor Ringgo Agus Rahman tahu betul bahaya kanker yang juga sempat diderita oleh tantenya.

Kanker yang diderita tante Ringgo membuatnya semakin peduli untuk rutin melakukan pengecekan kanker sedini mungkin. Baginya, pengalaman tantenya tersebut menjadi pelajaran baginya untuk menjaga kesehatan.

“Tante saya meninggalnya karena kanker payudara juga. Jadi itu kaya semakin deket. Udah sempat berobat ke luar negeri tapi tetap gak tertolong,” kata Ringgo di kawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara, Minggu (9/10/2016).

Dengan pengalamannya tersebut, Ringgo yang kini sudah berkeluarga mengaku terus membekali diri dan keluarganya untuk memahami bahaya kanker.

“Iya, istri saya juga saya bekali. Tadinya saya juga gak aware. Tapi pas main film dan ngobrol dengan beberapa survivor segala macem, jadinya saya mau ajak istri saya periksa lah. Karna saya memiliki keluarga yang happy banget sekarang,” kata Ringgo.

Sadar akan bahaya kanker, Ringgo tidak habis pikir jika kanker sampai terjadi padanya atau keluarganya. Berbagai informasi tentang kanker juga kerap ia pelajari.

“Sekarang kanker itu kayanya semakin deket dan bisa terjadi sama siapa saja. Kalau misalnya kanker payudara, untuk siapapun silahkan sadari itu sedari dini. Karna mending kita tanggulangi dari awal dan kita udah tau apa-apa aja atau siapapun yang butuh info tentang kanker payudara sekarang sudah ada,” terangnya.

“Saya gak habis pikir aja, jadi jangan sampe kenapa-kenapa. Apalagi saya sangat bergantung sama istri saya. Gk mungkin kalau istri kena dan punya masalah kesehatan, saya engga bisa menghadapi anak saya sendirian,” tandas Ringgo.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!