Menhub Klaim Dwelling Time Sejumlah Pelabuhan Telah Menurun

redaksi.co.id - Menhub Klaim Dwelling Time Sejumlah Pelabuhan Telah Menurun Menteri Perhubungan (Kemenhub) Budi Karya Sumadi menilai waktu bongkar muat barang atau dwelling time di sejumlah...

14 0

redaksi.co.id – Menhub Klaim Dwelling Time Sejumlah Pelabuhan Telah Menurun

Menteri Perhubungan (Kemenhub) Budi Karya Sumadi menilai waktu bongkar muat barang atau dwelling time di sejumlah pelabuhan telah mengalami penurunan.

“Saya sudah bertemu dengan Pelindo I dan menyatakan sudah 4,1 hari (dwelling time), kemudian Pelindo II sudah 3,2 hari, Pelindo III saya lupa lupa dan Pelindo IV sudah 2,4 hari,” ujar Budi Karya akhir pekan ini di Jakarta.

Sementara mengenai kabar bahwa crane di pelabuhan yang dioperatori oleh Pelindo I tidak berfungsi semuanya, Budi mengatakan, saat ini semuanya crane telah berjalan dengan baik.

“Pelindo I memiliki 6 crane dan berjalan dengan baik,” ucap Budi Karya.

Mulai terpangkasnya dwelling time, kata Budi, juga didukung dengan beberapa instansi yang berada di pelabuhan seperti Kementerian Perdagangan, dimana telah menerapkan sistem online dalam perizinan.

“Kemendag sudah online dari 74 item izin, kini sudah dibebaskan perizinan online 60 item, tingga 14 proses lagi,” paparnya.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!