Zidane Siapkan Alternatif Trio BBC di Real Madrid

redaksi.co.id - Zidane Siapkan Alternatif Trio BBC di Real Madrid PerjalananReal Madridpada musim 2016-2017 agak tersendatmenyusul badai cedera yang menimpa tim. Selain cedera, penampilan kurang impresif...

12 0

redaksi.co.id – Zidane Siapkan Alternatif Trio BBC di Real Madrid

PerjalananReal Madridpada musim 2016-2017 agak tersendatmenyusul badai cedera yang menimpa tim. Selain cedera, penampilan kurang impresif yang ditunjukkan trio maut Los Blancos, yaitu Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, juga dituding sebagai penyebab utama kesulitan El Real untuk meraih poin maksimal.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, saat ini berupaya mencari alternatif agar El Real kembali mendapatkan hasil positif. Pada awal bergulirnya musim 2016-17, Zidane kehilangan Ronaldo, Bale dan Benzema yang masih menjalani pemulihan cedera.

Sebagai pengganti, pelatih asal Prancis tersebut menempatkan trio Lucas Vazquez, Alvaro Morata, dan Marco Asensio untuk menempati posisi trisula lini depan Los Blancos.

Hasil yang diraih pun cukup lumayan ketika El Real mendapatkan gelar Piala Super Eropa dan sempat berada di posisi puncak klasemen La Liga untuk beberapa pekan. Namun pulihnya trio BBC membuat ketiga pemain tersebut harus kembali menerima status sebagai opsi kedua.

Kembalinya para pemain bintang, tidak lantas membuat Madrid meneruskan tren positif. Juara bertahan Liga Champions.Setelah ditahan imbang 1-1 Villarreal pada ajang La Liga (21/9/2016), Real Madrid bermain imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund di Liga Champions (27/9/2016). Setelahnya, Los Blancos ditahan Las Palmas 2-2 (24/9/2016) dan 1-1 oleh Eibar (2/10/2016).

Seperti dilansir Marca, Senin (10/10/2016), Hasil ini mendorong Zidane memikirkan formasi yang efektif agar Los Blancos bisa menjaga peluang juara di kompetisi yang mereka ikuti. Usai empat hasil imbang secara beruntun, Zidane berpotensi kembali mempercayai trioVazquez, Morata dan Asensio pada laga El Real berikutnya.

Sejak bergulirnya musim 2016-17, Asensio sudah menyumbang tiga gol dan Morata mencetak dua gol untuk Real Madrid. Sementara itu, Vazquez mengoleksi tiga assist.

Sumber: Marca

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!