Sisa 4 Seri MotoGP 2016, Lorenzo Fokus Libas Rossi

redaksi.co.id - Sisa 4 Seri MotoGP 2016, Lorenzo Fokus Libas Rossi Jorge Lorenzo kembali melancarkan perang urat saraf kepada Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha itu hanya...

25 0

redaksi.co.id – Sisa 4 Seri MotoGP 2016, Lorenzo Fokus Libas Rossi

Jorge Lorenzo kembali melancarkan perang urat saraf kepada Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha itu hanya punya target untuk mengalahkan Rossi di klasemen akhir MotoGP 2016.

Saat ini Lorenzo berada di posisi ketiga klasemen di bawah Marc Marquez dan Rossi. Pembalap asal Spanyol itu mengoleksi 182 poin dari 14 seri yang telah dijalani.

Sementara Rossi sendiri berada di posisi kedua dengan koleksi 196 poin. Artinya secara matematikaLorenzo masih bisa menyalipnya dalam empat seri terakhir.

“Melihat poin yang ada rasanya berebut posisi kedua lebih mungkin ketimbang menjadi juara. Saya harus punya banyak keberuntungan dan Marquez harus sial terus jika ingin juara,” kata Lorenzo seperti dilansir Bikesportnews.

“Sama seperti tahun lalu, pembalap yang juara dintentukan konsistensi. Namun untuk tahun ini konsistensi lebih ditentukan karena faktor ban,” ujarnya menambahkan.

Itu sebabnya Lorenzo menilai kegagalannya tahun ini untuk menjadi juara karena ban yang tidak cocok. Ia mengungkapkan belum menemukan performa terbaik bersama Michelin.

“Sejak tes pramusim saya merasa ban depan Michelin terlalu lunak. Saya terlalu banyak kehilangan poin karena sering terjatuh gara-gara ban,” ujar Lorenzo.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!